Breaking News!

Lewat Album Grateful, Nemy Simajuntak Wujudkan Cita-cita Masa Kecil

Jakarta, majalahspektrum.com – DENGAN sebuah piano yang ada di rumahnya, Nemy kecil sering bersenandung hingga merangkai lagu. Sayangnya, masa itu tidak ada alat perekam yang praktis untuk mengabadikan lagu yang ia ciptakan. Cita-cita masa kecil Nemy Simajuntak mencipta dan menyanyikan lagu akhirnya terwujud saat ini lewat album “Grateful” yang ia luncurkan pada September 2018.

“Kalau jaman sekarang khan teknologi sudah semakin canggih. Sambil duduk di pesawat saya bersenandung merangkai nada direkam dengan handphone,” kata Nemy, ibu dari 3 orang anak;  Aubrey Christina Fam, Olivia Noelsa Fam dan Raguel Joseph Fam saat dijumpai di rumahnya di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (26/9/2018).

Aktif sebagai Worship Leader di GBI Shalom, Jakarta Utara, Naemy hanya ingin keenam lagu ciptaannya di album Grateful tersebut dapat dinyayikan di gereja atau masyarakat kristiani. Kepada siapa saja yang ingin CD album tersebut dapat diperoleh dengan gratis. “Saya bikin album ini tidak untuk dikomersialkan. Saya hanya ingin banyak orang mengenal dan menyanyikan serta terberkati dengan lagu-lagu ini,” ungkap isteri dari Bendahara Umum DPA GBI, Jeffry Daniel Fam ini.

Diungkapkan Nemy, sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), dirinya sudah menyukai dan memiliki talenta music dan bernyanyi. Sayangnya, Naemy tipikal orang yang pemalu dan ogah terkenal. Hal itu terungkap saat ia ditawari berbagai kesempatan untuk tampil menyanyikan lagu-lagu ciptaannya. “Belum siap saya. Grogi, malu, jangan dulu ach,” katanya. “Waktu acara Talk Show live di Radio RPK aja perut saya panas, mungkin karena grogi, hehe..” sambungnya.

Diceritakan Nemy,  di awal Maret 2018 yang lalu Tuhan menggerakkan untuk menciptakan lagu rohani. “Nah ketika Tuhan menggerakkan ciptakan lagu, dalam waktu satu bulan saya bisa menciptakan 12 lagu. Puji Tuhan ada 6 lagu yang dipilih Pak Adi Wibowo sebagai aransemen dan produser dalam album ini,” beber Nemy.

Keenam lagu ciptaan Nemy yang terangkum dalam album Grateful yakni; Sumber Kekuatan-(dinyanyikan oleh Adrian Sumapode); Bersorak-Sorailah (dinyanyikan oleh Jeffry Daniel Fam); Terlalu Besar (dinyanyikan oleh Eka Deli); Kudatang (dinyanyikan oleh Maria Sinaga); Kudus-Kudus (dinyanyikan oleh Nemy Simanjuntak dan Raguel Fam); serta KasihMu melimpah (dinyanyikan oleh Aubrey Fam & Olivia Fam).

“Jadi di album tersebut saya ajak juga suami dan anak-anak menjadi penyanyinya. Ya saya belum mampu meminta artis rohani terkenal menyanyikan lagu-lagu say. Kalau Eka Deli itu kebetulan sepupu suami saya. Penyanyi lainnya di album tersebut adalah teman gereja dan sepupu saya,” jelasnya.

Nemy kemudian menceritakan pengalaman rohani dalam hidupnya. Ia menjadi remaja nakal hingga hampir mati karena overdosis. “Saya merasa berada di lorong yang gelap. Saya terus memanggil nama Tuhan Yesus. Singkat cerita  Tuhan benar-benar tolong, dan saya memutuskan untuk bertobat sungguh-sungguh. Dan saya juga bersedia melayaniNya sampai hari ini,” akunya.

“Puji Tuhan, walaupun saya memiliki masa lalu yang kelam, tetapi ada orang yang diutus Tuhan untuk menerima saya sebagai istrinya. Saya bersyukur sekali karena Tuhan mengirimkan seorang suami yang baik. Suami saya itu tidak pernah neko-neko dari sejak muda. Itulah pengalaman rohani  yang membuat saya terus bersyukur atas kebaikan Tuhan dalam kehidupan keluarga kami,” ungkapnya lagi.

Bagi anda yang ingin tahu, mendengarkan lagu-lagu ciptaan Naemy, silahkan klik di digital platform utk album “Grateful”; Spotify: https://open.spotify.com/album/1R2P5MC3XFD8QFdysKw6WY

Joox: I’m listening to “Grateful-Various Artists”. Let’s enjoy music on JOOX! http://www.joox.com/common_redirect.html?page=album&id=4322442&lang=en&backend_country=id&title=Grateful (#JOOX)

itunes store: https://itunes.apple.com/id/album/grateful-ep/1423704068?app=itunes

Deezer: https://www.deezer.com/id/album/70281592

Atau Tonton Vidio Youtube; Lhttps://youtu.be/6Z95j0xkK2Q

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*