Breaking News!

Siswa dan Orangtua SMP N 173 Rayakan Natal di Sekolah

?

Jakarta, majalahspektrum.com – Dihadiri ratusan siswa dan orangtua murid, berbalut Tema; “Menjadi Berarti Bagi Tuhan dan Sesama” (Matius 2; 1-12), SMP N 173 Jakarta Utara menggelar perayaan Natal di aula komplek sekolah dengan sederhana penuh suasana kekeluargaan. Perayaan natal tersebut turut dihadiri oleh Kepala Sekolah (Kepsek), Drs, Mudjiono, MM.

Dalam kesempatannya, Kepsek SMP N 173, Mudjiono berharap agar siswa/I Kristen di SMP N 173 dapat meningkatkan prestasinya. selain itu, ia juga berpesan agar siswa kristiani bisa membaur dengan siswa lainnya yang berbeda agama.

“Tahun kemarin banyak siswa Kristen yang diterima di SMA Favorite di Jakarta Utara, tahun ini saya berharap siswa kristen yang kelas IX bias lebih baik lagi,” imbaunya di aula SMP N 173, Jalan Alur Laut, Rawa Badak Utaram Kojam Jakut, Sabtu (22/12/2018).

“Di sekolah ini ada siswa yang beragama Islam, Kristen, Hindu dan lainnya. Saya berharap kalian (Siswa Kristen) dapat membaur, bekerja sama dan tolong menolong tanpa melihat perbedaan untuk membangun sekolah, bangsa dan Negara,” tambahnya.

Tak lupa Mudjiono mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa yang bersedia menjadi panitia guna mewujudkan acara perayaan Natal tersebut yang rutin setiap tahunnya diadakan.

“Terima kasih juga khususnya kepada pak Luther sebagai Pembina dan guru agama Kristen yang mengkoordinir kegiatan ini yang rutin kita adakan setiap tahunnya,” ungkap Mudjiono.

Tampak dalam perayaan Natal tersebut siswa/I Kristen dari kelas VII hingga IX aktif mengisi acara. Ada yang membaca liturgy beragam bahasa daerah di Indonesia, Bernyanyi, Menari dan lainnya.

Ada pun subtema perayaan natal tersebut yakni; “Meningkatkan Kemauan Belajar, Berprestasi dan Berguna Bagi Keluarga, Bangsa dan Negara”. Dalam khotbahnya, Pdt, Julia P Tarigan, M.Si berpesan agar para siswa sudah mulai membuat rencana masa depan mereka dari sekarang, sama seperti Tuhan yang telah merencanakan menciptakan dunia ini dan manusia.

“Dari sekarang dipersiapkan. Tingkatkan terus kemampuan kalian, khususnya pada bidang yang kalian cita-citakan. Ingat ke depan tantangan semakin besar, tidak cukup dengan prestasi akademik tetapi harus ditambah dengan keahlian lainnya,” pesannya.

Kepada orangtua murid Julia berpesan agar membeimbing anaknya dalam terang firman Tuhan. “Bawa anak-anak ke dalam doa-doa kalian., khususnya kaum ibu yang hadir di sini karena kebetulan hari ini adalah ‘Hari Ibu’ selamat,” katanya. (ARP)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: