Breaking News!

Dipilih Sebagai Tokoh Muda Inspiratif, Salmon Siagian Ingin Tetap Apa Adanya

Jakarta, majalahspektrum.com – USAI dianugerahi sebagai tokoh muda kristen indpiratif oleh majalah kristen Narwastu, Ketua Umum Garda Pemuda Batak Bersatu (GBB), Bangun Salmon Siagian, S.H, M.H mengaku tetap ingin tampil, beraktifitas apa adanya seperti yang selama ini ia lakoni.

“Saya tidak menyangka dipilih sebagai tokoh muda inspiratif oleh Narwastu. Saya mohon doa saudara-saudara agar saya tidak pongah. Usai mendapat penghargaan ini saya akan tetap seperti Salmon yang biasanya,” kata ayah 3 orang anak kelahiran Medan, 7 Desember 1972 ini, di Graha Bethel, Cempaka Potih, Jakarta, Jumat (11/1/2019) malam

Selain berprofesi sebagai Advokat (Pengacara), Salmon yang juga pengusaha di bidang properti (developer) ini dikenal sebagai sosok yang nasionalis dan religius. ia kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum APERSI (Asosiasi Pengembang Pemukiman Seluruh Indonesia) dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kota Jakarta Timur.

Salmon dikenal memiliki rasa empati tinggi. Hal itu dibuktikan saat peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, yang menelan seratusan lebih korban jiwa yang hingga kini tak diketemukan mayatnya, pada 2018 lalu. Salmon Siagian bersama rekan-rekannya menggelar malam peduli dan doa bersama “Penyalaan 1.000 Lilin” di Kampus UKI Cawang, Jakarta Timur, yang dihadiri lebih dari 2.000 orang warga Batak yang berdomisili di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Acara religius dengan nuansa etnis Batak tersebut menuai simpati dan sukses berkat kerjasama Salmon dan sejumlah organisasi kedaerahan asal Sumut. 

“Acara tersebut kita adakan untuk mengumpulkan masyarakat Sumut atau orang Batak di DKI Jakarta untuk berdoa bersama, karena ada tragedi nasional atas tenggelamnya kapal di Danau Toba, dan korbannya 200 orang,” kata Salmon saat itu, usai acara kepada majalahspektrum.com.

Salmon Siagian merupakan lulusan S1 Fakultas Hukum dari UKI (Universitas Kristen Indonesia), Jakarta, lanjut studi S2 dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, juga dipercaya sebagai anggota Dewan Pembina Yayasan Siagian se-Dunia dimana sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum Raja Siagian se-Jabodetabek (ARP)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: