Breaking News!

Kepada Sabam, Warga Rusunami Bandar Kemayoran Minta Dibangun Jembatan Penghubung

Jakarta, majalahspektrum.com – SAAT mengikuti Sosialisasi 4 Pilar oleh anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari unsur Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sabam Sirait, warga Rusunami Bandar Kemayoran, Jakarta meminta agar di tempat tinggal mereka dibangunkan jembatan penghubung menuju pemukiman wilayah Pademangan.

“Dulunya ada jembatan di depan Rusunami kami melewati kali menuju pemukiman warga Pademangan tetapi telah dibongkar oleh aparat karena pembangunan turap pencegah banjir,” kata Yansen, tokoh masyarakat Rusunami mewakili warga, pada Sabtu (16/3/2019). 

Bukan tanpa alasan warga menyampaikan aspirasinya tersebut kepada Sabam. Pasalnya, Sabam Sirait adalah anggota DPD RI dari perwakilan provinsi DKI Jakarta, yang mana di Pemilu 2019 ini mencalonkan diri kembali sebagai Calege DPD RI dari dapil DKI Jakarta juga. 

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Sabam berjanji akan menyampaikannya di sidang paripurna DPD RI, khususnya untuk dibahas sebelumnya di komisi yang membidangi hal tersebut di DPD RI. 

“Kalau saya ada di Komite IV diantaranya membidangi Keuangan dan Perbankan yang tugasnya berhubungan dengan BPK, Bank Indonesia dan lain-lain,” ungkapnya.

Pertemuan warga dengan Sabam Sirait sebenarnya adalah dalam rangka Sosialisasi 4 Pilar yang merupakan program MPR RI. Namun demikian, Sabam tetap mau mendengar dan menerima aspirasi warga terkait keberadaan dirinya sebagai anggota DPD RI perwakilan DKI Jakarta. 

“Nanti akan kita teruskan ke Pemprov DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti dan saya akan mendorong anggota DPRD DKI Jakarta agar peduli terhadap aspirasi warga Rusunami Bandar Kemayoran dan masyarakat di Pademangan Timur,” kata Sabam lagi. (ARP)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: