Munas Perwamki Usung Spirit “Pergilah Beritakan Kabar Baik

Jakarta, majalahspektrum.com – DALAM acara Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (Perwamki) mengusung spirit (semamgat) untuk Memberitakan Kabar Baik.
Dalam khotbahnya yang diambil dari kitab Bilangan 13: 1-33 tentang 12 mata-mata yang diutus Musa untuk memata-matai suatu negeri yang dijanjikan Tuhan, Pdt, Dr, Moelyadi Soelaiman, S.Th mengatakan diibaratkan 12 orang wartawan yang bertugas untuk liputan berita. Yang harusnya bertugas memberitakan sesuai fakta dan keadaan. Namun sayangnya dari kedua belas utusan itu, 10 orang memberitakan negatif dan 2 orang yang diutus yakni Kaleb dan Yosua memberitakan yang positif.
“Perbedaan laporan mereka hanya pada kata ‘Tetapi’ namun dapat memiliki makna yang berbeda, yang satu melemahkan dan yang satunya menguatkan. Di sinilah para wartawan harus berhikmat kepada Tuhan dalam pemilihan kata agar apa yang diberitakan menjadi berkat,” kata mantan ketua GSPdI ini.
Menyinggung tahun politik 2019 ini, Moelyadi mengimbau agar warga gereja, khususnya wartawan kristen untuk tidak memberitakan khabar bohong atau Hoax yang tengah maral saat ini.
“Berita khabar yang mencerdaskan dan memberi solusi,” harapnya.
Pembukaan Munas VI Perwamki digelar di Hall Artha Gading, Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (22/3/2019).
Acara didahului dengan ibadah dengan liturgos, Pdt, Dr, Sapta Siagian, M.Th. usai ibadah acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari tuan rumah sinode GSKI yang dipimpin oleh Pdt, Dr, Erastus Sabdono, perwakilan Aras Gereja diwakili oleh Ketum PGLII, Pdt, Dr, Ronny Mandang, S.Th, mewakili Sinode Geteja, STT dan tokoh kristen kemudian kata sambutan sekaligus Keynote speaker pengantar diskusi kebangsaan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kominfo, Ibu Niken.
Munas Perwamki secara resmi dibuka oleh Menkominfo. Munas dilanjutkan dengan persidangan Munas di Villa Pondok REM dari tanggal 23-24 (Sabtu-Minggu) Maret 2019. ARP

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan