Refleksi Akhir Tahun dan Cara Jitu Hadapi Tahun Baru Ditengah Pandemi Kata Dr, John Palinggi

Jakarta, majalahspektrum.com – TAHUN 2020 bisa dikata sebagai tahun Corona (Covid-19). Pasalnya, sepanjang tahun 2020, di seluruh dunia termasuk Indonesia hidup dalam era “New Normal”, era dimana semua aktifitas kehidupan manusia dibatasi karena wabah virus corona. Akibat itu, kesulitan dan kesusahan ekonomi, sosial kemasyarakatan mengalami degradasi parah.

Terkait hal itu, Ketua harian Badan Interaksi Sosial Masyarakat wadah kerukunan antar-umat beragama  (BISMA) Dr. John N. Palinggi, MM., MBA, mengatakan, bahwa dalam hidup selalu ada yang namanya suka duka dan masalah. Namun dalam situasi pandemi virus corona saat ini jangan pernah kehilangan harapan dan harus pandai melihat peluang.

“Kita tidak akan mampu melihat peluang jika hanya memikirkan kesulitan hidup. Tetap produktif dalam tekanan hidup, kerjakan apa yang bisa dikerjakan, jangan menyerah, minta pertolongan Tuhan dan pasti Tuhan tolong,” pesan John yang juga mediator resmi Negara ini di kantornya, Graha Mandiri, Menteng, Jakarta, Rabu (16/12/2020) petang.

Memasuki tahun baru 2021, pesan John lagi, tak perlu takut dan khawatir menjalani kehidupan, termasuk di masa pandemi. Menurut John, pasti ada celah-celah kebahagiaan hidup ditengah kesulitan apapun. Menjadi manusia bijak, tetap optimis, mampu melihat peluang dan celah kebahagiaan.

“Tuhan tidak akan memberikan kesulitan melebihi kemampuan kita. Itu janji Tuha dikatakan ‘Maka pada saatnya Tuhan akan menolong mu’. Kegagalan kita adalah jika tidak mampu menghadapi kesulitan ditengah pandemi,” tutur pengusaha sukses yang juga Ketua Umum Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) ini.

Cara jitu lainnya menghadapi tahun baru 2021 meski di tengah pandemi corona, kata John, dengan tidak menggeluh. Dengan mengeluh akan mengurangi vitalitas hidup dan kemampuan berpikir secara jenih.

“Tanggapi masa pandemi corona dengan semangat ingin berubah lebih baik. Minimal dengan tetap sehat, tetap bisa makan dan tetap berbahagia.

Baca Juga : ( Tak ada Pengaruhnya Natal Dengan Pandemi Corona? )

“Seperti yang dikatakan dalam Mazmur 91; ‘Sekalipun seribu orang rebah kiri kanan mu, tetapi penyakit menular itu tak akan menimpa mu. Syaratnya harus yakin dan percaya bahwa penyertaan Tuhan itu selalu ada di kta.” Imbau John.

Sekali lagi John berpesan; “Jangan Takut”, berserah dan meminta pertolongan kepada Tuhan adalah cara bijak dalam menghadapi segala masalah dan kesulitan hidup, dan itu adalah janji Tuhan bagi orang percaya. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan