Tahun Baru Semangat Baru, Ini 4 Strategi Baru BPK PENABUR Jakarta

Jakarta, majalahspektrum.com – TAHUN Baru Semangat Baru dan 4 strategi baru BPK PENABUR Jakarta diberikan kepada 2.098 Guru dan Karyawan BPK PENABUR Jakarta dalam acara “Menapaki 2021 dengan Spirit Baru”. Dalam acara yang berlangsung secara virtual tersebut, para Guru dan karyawan diberi pembekalan dari Pengurus dan Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta, Rabu (6/1/2021). Tenaga Pendidik dan Kependidikan BPK PENABUR Jakarta diingatkan kembali akan tugas dan tanggung jawabnya.

Disadari, setelah 9 bulan, tenaga pendidik dan kependidikan bekerja pada masa pandemi yang  tidak mudah dijalani. Meskipun demikian, BPK PENABUR Jakarta melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan upaya maksimal dalam waktu yang singkat  berkat kemauan dan kerja keras para tenaga pendidik dan kependidikan bekerja sama  dengan orang tua.

Dalam arahannya, Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono mengingatkan, menjadi guru itu harus  memberikan contoh dan panutan bagi peserta didiknya. Untuk itu, sebagai pribadi guru  juga harus memiliki tujuan yang jelas dan menyadari kalau bekerja menjadi guru  merupakan suatu panggilan dari Tuhan di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Oleh  karenanya, Bapak dan Ibu harus melaksanakan tugas sebagai seorang guru dengan  senang hati serta maksimal,” kata Antono Yuwono dalam arahannya seperti dalam siaran pers yang diterima majalahspektrum.com, Kamis (7/1/2021).

Selain itu, Ketua BPK PENABUR Jakarta, Antono Yuwono memaparkan perubahan serta strategi yang akan dilakukan  selanjutnya oleh BPK PENABUR Jakarta yakni; Pertama, melakukan transformasi digital dimana BPK PENABUR Jakarta  mempersembahkan pendidikan bermutu berdasarkan nilai-nilai Kristiani untuk peserta  didik di seluruh nusantara.

Kedua, persiapan Blended Learning setelah COVID-19 usai, yakni konsep pembelajaran  yang mengombinasikan antara pembelajaran tatap muka dan pembelajaran secara  online dengan memanfaatkan berbagai media dan teknologi.

Ketiga, penguasaan Bahasa Inggris dan teknologi untuk Tenaga Pendidik dan  Kependidikan BPK PENABUR Jakarta.

Keempat, penguasaan digital literacy bukan hanya sekedar kemampuan membaca  informasi di media digital, tetapi juga kemampuan untuk mencari, mengidentifikasi,  mengevaluasi, dan menggunakan informasi yang didapatkan.

Baca Juga : ( Kepsek BPK PENABUR Jakarta Raih Penghargaan Kemendikbud )

Tidak dipungkiri, pasti ada rasa jenuh dan bosan yang dialami oleh guru dan karyawan  yang bekerja pada situasi pandemi dimana tidak bisa bertemu anak didik dan rekan kerja  secara langsung. Untuk menjaga spirit bekerja pada masa pandemi, Pengurus BPK PENABUR Jakarta, Deddy Budiman,  memberikan tips dengan topik ‘Menjaga Spirit Kerja  pada Masa Pandemi’.

“Selalu bergembira dan percaya akan pertolongan Tuhan. Lalu,  mencari informasi untuk mengembangkan kemampuan diri sebagai seorang guru juga  merupakan hal yang penting,” ujar Dedy Budiman.

Tak ketinggalan, Direktur Pelaksana, Irwanto  Hartono dan Pengurus BPK PENABUR Jakarta Yudhian Fantoni juga berkesempatan memberikan arhan dan tips kepada para Guru dan karyawan di acara itu.

Irwanto memberikan motivasi kepada seluruh karyawan agar terus mematuhi  protokol kesehatan yang ada, sehingga dapat menjaga kesehatan keluarga besar BPK  PENABUR Jakarta termasuk peserta didik. Sedangkan Yudhian mengingatkan pentingnya memberikan semangat dan motivasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik di masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Melalui komunikasi yang dilakukan oleh jajaran pimpinan pada awal tahun ini, BPK  PENABUR Jakarta ingin mengajak seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan BPK  PENABUR Jakarta agar siap melayani peserta didik dengan penuh semangat dan  sukacita karena Tuhan yang akan selalu memberikan kekuatan. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan