Terkait Paparan Komjend Listyo Sigit, Ini 3 Hal Penting Yang Perlu Dilakukan Dalam Transformasi Polri Menurut John Palinggi

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR

Jakarta, majalahspektrum.com – SAAT mengikuti Fit and Proper Test di komisi III DPR RI, calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Komjend Pol. Listyo Sigit Prabowo memaparkan makalahnya berjudul “Transformasi Menuju Polri Yang Presisi”.

Terkait hal itu, pakar keamanan pengamat sosial kemasyarakatan, Dr, John Palinggi, MBA mengatakan ada 3 hal penting yang menjadi fokus Calon Kapolri, Komjend Pol. Listyo Sigit untuk dilakukan dalam Transformasi menuju Polri yang Presisi yakni; soal Korupsi, Narkoba dan Tetorisme.

“Saya ingin Polri melangkah lebih jauh lagi tangkapi koruptor agar rakyat tepuk tangan. Ambil alih peranan KPK yang menurut saya saa ini tidak bisa diandaljan karena ada unsur permainan politis,” ungkap John yang pernah mengajar di Lemhanas ini saat dijumpai di kantornya, Wisma Mandiri, Menteng, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Kemudian, hal yang perlu dilakukan Listyo Sigit dalam memimpin Polri nanti adalah penanganan pemberantasan Narkoba.

“Negara luar dengan jaringannya di dalam negeri ingin merusak dan menghancurkan bangsa ini dengan merusak generasi mudanya dengan narkoba dan paham terorisme radikalisme,” tegas John.

Baca Juga : (Nats Alkitab dan Pepatah China ini Sebagai Alasan Jokowi Pilih Listyo Jadi Kapolri)

Sebagai seorang pengusaha yang saat ini menjadi Ketua Umum Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distribusi (ARDIN), John tentu berharap terjaminnya keamanan dan kenyaman. Hal ini penting agar investor dan pelaku usaha bergairah dan yakin berbisnis di Indonesia.

“Saya yakin dengan Komjend Listyo Sigit. Dia (Listyo) sudah melalui tempaan-tempaan sejak menjadi Kapolsek, Kapolda dan terakhir sebagai Kabareskrim Polri. Kalau ada kekurangannya itu bisa ditutupi dibantu oleh rekan-rekannya di Mabes Polri karena memang dengan kebersanaanlah tujuan itu bisa tercapai,” tutup John. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan