Saking Antusiasnya, Jemaat Rela Berdesakan Hingga Ricuh Minta Ibadah Natal Tiberias Digelar 2 Kali

Jakarta, majalahspektrum.com – SAKING Antusiasnya, ratusan jemaat yang hendak mengikuti ibadah perayaan Natal Gereja Tiberias, sekaligus perayaan Ulang Tahun sang Gembala Sidang, Pdt, Dr, Yesaya Pariadji rela berdesakan menunggu masuk gedung gereja, Jl. Kelapa Nias Raya Blok HT 60, Jakarta Utara, Rabu (01/12/2021). Jemaat sudah hadir 1 jam sebelum acara dimulai pukul 18:00, rela berdesakan menunggu pintu gerbang gereja dibuka.

Setelah pintu gerbang dibuka, ternyata jemaat belum bisa masuk gedung gereja, alhasil jemaat kembali mengerubung berdesakan di pintu masuk utama gedung gereja. Rasa antusiasme jemaat tersebut sampai lupa protokol kesehatan Covid-19 yakni “Jaga Jarak” di masa PPKM Level 2 Dki Jakarta.

Berdatangannya jemaat 1 jam sebelum acara dimulai ditengarai karena takut tidak bisa ikut ibadah perayaan mengingat dibatasinya jumlah jemaat yang hadir mengikuti protokol kesehatan dan aturan PPKM. Di dalam ruangan gereja tampak kursi-kursi dibuat berjarak sekitar setengah meteran dengan kapasitas daya tampung jemaat sekitar 500-an orang.

jemaat gereja Tiberias datang 1 jam sebelum acara dimulai, rela antri berdesakan menunggu pintu gerbang halaman gereja dibuka

Acara Perayaan Natal dan ulang tahun sang gembala sidang yang rencananya digelar satu kali akhirnya diadakan 2 kali atau 2 sesion yakni pukul 18:00 dan pukul 20:30. Hal itu karena jemaat terus berdatangan, dimana jemaat yang tak dapat masuk pada ibadah perayaan session 1 mendesak agar ibadah digelar lagi.

Antusiasme jemaat yang bertahan di luar pagar gereja karena tidak dapat masuk mengikuti ibadah session 1 karena dibatasi membuat sedikit kegaduhan hingga mengganggu lalu lintas jalan raya depan gereja dan lingkungan sekitar.

Terus berteriak-teriak dan bernyanyi lagu-lagu rohani, jemaat yang di luar pagar gereja oleh pengurus diarahkan berkumpul ke halaman parkir gedung Sport Mall Kelapa Gading yang letaknya bersebelahan dengan gedung gereja Tiberias.

Di halaman parkir Sport Mall, jemaat terus berteriak-teriak minta masuk dan protes minta ibadah digelar 2 kali serta nyanyi-nyanyi. Tak ingin mengecewakan jemaat yang terlanjur datang, pengerja gereja Tiberias pun akhirnya membuat ibadah perayaan session 2.

Terkait kondisi tersebut, salah satu pimpinan gereja Tiberias selaku Humas gereja , Pdt, Gidion Simanjuntak saat ingin dimintai keterangannya oleh sejumlah wartawan yang hadir tak bersedia menemui wartawan hingga acara perayaan Natal Gereja Tiberias session 1 bubar pukul 20:00.

Tahun 2021 iniGereja Tiberias Indonesia, mengadakan acara perayaan Natal bersama secara Rally mulai dari Rabu, Tanggal, 1 Desember hingga 11 Desember 2021. Perayaan Rally Natal digelar di beberapa tempat salah satunya di Gereja Tiberias Gading Nias.

Hadir sebagai Pembicara dan Pemimpin Perjamuan adalah Pdt. Dr. Yesaya Pariadji dan isteri Pdt. Darniaty Pariadji serta Pdt. Dr. Aristo Pariadji, M.Th. Memimpin Prosesi Penyalaan lilin dan menyanyikan lagu Malam Kudus oleh Pdt. Darniaty Pariadji.

Acara dibuka dengan pujian penyembahan dari Tim Pemuji dari Tiberias. Turut mendukung dalam acara pujian penyembahan (praise and worship), choir dari Boanerges Worship Team dan Tiberias Choir. Pihak panitia juga menyediakan Perjamuan Kudus, Minyak Urapan, Lilin Natal dan Snack bagi para jemaat yang hadir dalam Natal tersebut.

Setelah Firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan Perjamuan Kudus yang dipimpin oleh Pdt. Darniaty Pariadj. Jemaat yang hadir dengan khidmat mengikuti acara proses Perjamuan. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan