Pesan Menpora di Perayaan Paskah dan Dies Natalis ke-61 GAMKI

Jakarta, majalahspektrum.com – HADIR di Perayaan Paskah dan Dies Natalis ke-61 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo berpesan agar pemuda atau kader GAMKI agar juga aktif di Gereja dimana mereka berjemaat. Dengan demikian, kader GAMKI juga dapat memberikan sumbangsih berarti kepada warga gereja, khususnya dalam memberikan pendidikan politik yang benar.

“Saya sangat senang dan berharap penuh, memberikan perhatian khusus kepada Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berbasis keagamaan seperti GAMKI karena mereka yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat sesuai dengan agamanya masing-masing,” kata Menpora Ario Bimo Nandito yang baru saja dilantik Presiden Jokowi mengantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri.

Dengan kembali, aktif ke tempat ibadahnya, kata Menpora, diharapkan dapat membangun kebersamaan dalam kebangsaan, hidup toleran dan saling menghormati sesame umat beragama.

Dalam kesempatan itu juga Menpora mengucapkan selamat Dies Natalis ke-61 dan menyongsong Kongres ke-12 GAMKI di Ambon pada 2 minggu mendatang.

“Seoga Kongres berjalan lancar dan aman, bermusyawarah dengan mufakat terpilih pemimpin GAMKI yang baru,” ucap Menpora.

Baca Juga : ( Akan Dibuka LBP, Kongres GAMKI Usung Semangat Konsolidasi Persatuan Indonesia )

Menpora Dito juga berharap muncul kader sebagai tokoh-tokoh hebat dari GAMKI untuk menduduki posisi strategis di pemerintahan.

“Muncul kader umat Kristiani dengan lintas profesi dari GAMKI, bukan hanya sebagai aktifis pergerakan saja tetapi mampu juga mengisi pilar-pilar di Indonesia,” harapnya.

Dalam kesempatannya, Ketua Umum GAMKI, Willem Wandik, S.Sos berterimakasih atas kesempatan Menpora mau menyempatkan diri hadir di acara Paskah dan Dies Natalis GAMKI.

Ketum DPP GAMKI, Willem Wandik, S.Sos

“Saya tahu kesibukan beliau, baru pulang dari tugas di luar negeri menyempatkan diri ke sisni. Semoga kehadiran Menpora dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi kader GAMKI, baik mereka duduk di birokrasi ataupun politisi,” kata Wandik.

Dijelaskan Wandik, saat ini GAMKI sudah ada di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, bahkan sampai ke tingkat pengurus PAC (Pengurus Anak Cabang) Kabupaten/Kota.

“Usia organisasi GAMKI saat ini sudah satu abad lebih. Hal ini menunjukkan Gamki sudah sangat matang, dibuktikan dengan terstruktur-nya kader-kader atau dibentuknya GAMKI di seluruh Nusantara dengan berbagai lintas profesi,” katanya.

Hadirnya GAMKI, kata Wandik, dapat memberikan dukungan terhadap eksistensi bernegara, misalnya merawat kebhinekaan dan pluralisme di Indonesia.

Acara Perayaan Paskah dan Dies Natalis GAMKI diawali dengan Ibadah. Khotbah dibawakan oleh Pdt, Yerri Pattinasarany dengan mengutip nats Alkitab dari kitab Yeremia 29: 27 “Usahakanlah Kesejahteraan Kota dimana kamu berada dan Berkatilah”.

Khotbah oleh, Pdt, Yerry Pattisarany

“Bangsa ini dibangun oleh orang-orang terhormat di mata Tuhan. Orang terhormat bukan yang gila hormat,” kata Yerry.

Pdt, Yerry berharap kader GAMKI menjadi orang terhormat di mata Tuhan guna membawa perubahan , bekerja bagi Indonesia. “Cinta Tuhan dengan Cinta Bangsa ini,” pesannya. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan