Siswa SMP BPK PENABUR Raih 3 Medali Emas di Ajang Olimpiade Internasional

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR

Jakarta, majalahspektrum.com – SISWA SMP BPK PENABUR Jakarta, Jesreel Hasiholan Tua Sigalingging  berhasil meraih tiga medali emas di ajang  olimpiade internasional. Jesreel yang merupakan siswa SMPK 5 PENABUR Cipinang Indah, Jakarta Timur ini mengikuti olimpiade tersebut secara daring  diantaranya: Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) Heat  Round yang berlangsung pada 24 November 2020. Kemudian, International  Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) yang diselenggarakan pada 5 April  2020. Lalu, Singapore and Asian Schools Math Olympiad (SASMO) yang  dilaksanakan pada 8 Agustus 2020.

“Saya berterima kasih kepada kepala sekolah dan guru di SMPK 5 PENABUR  yang telah merekomendasikan saya untuk mengikuti ajang tersebut.  Merekalah yang selalu mendukung dan membimbing saya baik dari segi ilmu  maupun moral,” ungkap Jesreel, seperti yang tertulis dalam rilis yang diterima majalahspektrum.com dari Humas BPK PENABUR Jakarta, kemarin.

Diungkapkan, dalam mengikuti ajang yang berlangsung secara daring tersebut, Jesreel harus mempersiapkan perangkat komputer serta koneksi internet yang memadai. Kerap kali Jesreel menemukan masalah gangguan server dan masalah koneksi jaringan pada saat lomba berlangsung. Untungnya, Jesreel dapat mengatasi hal tersebut dengan baik dan berhasil meraih prestasi yang  membanggakan.

“Jesreel merupakan peserta didik yang tekun dan memiliki keinginan kuat untuk belajar. Ia juga merupakan peserta didik yang mau dengar-dengaran dan menuruti perintah guru di sekolah,” terang Kepala  SMPK 5 PENABUR, Ester Junianti.

Selain meraih medali emas, Jesreel juga meraih medali perak di dalam ajang  Global Business Mathematics Olympiad (GBMO) 2020 dan Asian Science and  Mathematics Olympiad for Primary Schools (ASMOPS) 2020.

“Saya berpesan kepada peserta didik BPK PENABUR Jakarta lainnya untuk  terus giat belajar dan meningkatkan prestasi walaupun berada di situasi  pandemi COVID-19 seperti saat ini,” ajak Jesreel. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan