Rakernas PERWAMKI Akan Ditandai Dengan Pelantikan Sejumlah DPD

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR

Jakarta, majalahspektrum.com – RAPAT Kerja Nasional (Rakernas) Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) Tahun 2019 akan ditandai dengan dilantiknya sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Indonesia.

“Saat ini yang sudah terbentuk tinggal diberikan Surat Keputusan (SK) pengesahannya oleh DPP adalah DPD PERWAMKI Jawa Barat dan DKI Jakarta. Untuk daerah lainnya kita masih tunggu kepastian mengingat jadwal pelantikan sejumlah DPD akan kita satukan dalam Rakernas yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat pada 22 hingga 24 Juli 2019,” kata Ketua Umum PERWAMKI, Stevano Margianto di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Menurut Margianto, beberapa wartawan Kristen dari sejumlah daerah di Indonesia bersedia menjadi pengurus DPD di daerahnya tinggal menunggu kelengkapan calon pengurus dan hal lainnya terkait hal itu.

“Ya mereka yakin dengan keberadaan PERWAMKI mengingat organisasi ini sudah berbadan hukum dan terdaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan HAM RI. Ya ibaratnya ini organisasi yang legallah,” kata Pemred majalah Victorius dan Victoriusnews.com ini.

Sementara itu, Ketua Panitia rakernas PERWAMKI, Immanuel Wicaksono menjelaskan, rakernas PERWAMKI 2019 digelar sesuai dengan amanat AD/ART organisasi. Diadakan di Bandung karena DPD Jabar sebagai tuan rumahnya.

“Calon Ketua DPD Jabar, saudara Clief mengajukan diri sebagi tuan rumah saat Munas PERWAMKI. Adapun peserta rakernas terdiri dari seluruh pengurus DPP, Pembina, Penasehat DPP PERWAMKI dan utusan daerah, dalam hal ini diwakili oleh KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) DPD PERWAMKI,” jelasnya.

“Tempatnya di Hotel BTC Bandung dilanjut di Villa di daerah wisata Ciwedey. Kebutuhan dana yang dibutuhkan berasal dari sponsor, donator dan dana hasil usaha dari pengurus DPP dengan panitia,” tambahnya.

Lagi menurut Pemred tabloid Mitra Indonesia ini, dalam rakernas ini akan membahas tentang program kerja DPP dalam 1 tahun ke depan dan juga pengesahan pembaharuan AD/ART sesuai dengan tuntutan situasi kondisi dan ketentuan Kemenkumham.

“Saya optimis rakernas ini akan berjalan dengan baik. Masalah kebutuhan dananya, saat ini sudah terkumpul setengahnya dari kebutuhan. Semoga semua kebutuhan dana sudah terkumpul sebelum hari ‘H’, begitupun mengenai segala sesuatu yang harus dipersiapkan,” harap Noel, panggilan akrabnya. (ARP)

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan