Ini 5 Hal Yang Disuka Riza Patria Dari Orang Batak

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR

Jakarta, majalahspektrum.com – WAKIL Gubernur Provnsi DKI Jakarta, Ir, Riza Patria mengaku suka kepada orang Batak. Ada 5 hal prinsip atau sifat orang batak yang disukai Wagub yakni: Ingin Sekolah Tinggi, Pintar-pintar, Berani, Gigih dan Toleransi, dapat bergaul akrab dengan siapa saja.

“Saya berharap dan yakin Pemuda Batak Bersatu (PBB) dapat menjadi pemuda terdepan aktif dalam pembangunan bangsa, khususnya kota Jakarta dengan Solideritas, Toleransi dan Gotong royong karena itulah kekuatan persatuan bangsa. Mampu menjaga kerukunan dan keharmonisan antar warga Jakarta,” kata Riza dalam acara Pelantikan DPD dan DPC PBB DKI Jakarta, di Gedung Mulia Raja, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Sabtu (22/8/2020).

Riza yang juga didaulat sebagai Dewan Pembina Pemuda Batak Bersatu (PBB) lantas mengingatkan dahulu bagaimana pemuda batak bersatu dalam wadah “Jong Batak” berjuang dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Jong Batak yang didirikan Tahun 1926 oleh Amir Syarifufin dan Sanusi Pane solid tanpa membedakan agama,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Wagub DKI Jakarta mengingatkan PBB untuk mematuhi protokol Covid-19 dengan melakukan 3M yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

“Bisa kan Pemuda Batak Bersatu melakukannya?” seru Riza, “Bisa” jawab hadirin anggota PBB. “Itu baru Pemuda Batak” balas Riza.

Sebagai pemimpin DKI Jakarta, kata Riza, dia wajib dan terus mengkampanyekan 3M agar masyarakat Jakarta sadar akan ancaman virus Corona. Dengan demikian ia berharap Jakarta akan cepat terbebas dari pandemi Covid-19.

“Kita harus menjàga diri dan keluarga kita dari corona, jangan kalau sudah ada yang kena atau keluarga yang meninggal karena corona baru menyesal” imbaunya.

Usai memberikan pidatonya, WaGub Jakarta, Riza Patria diberikan ulos (kain khas batak) sebagai cinderamata dari Pengurus PBB DPD DKI Jakarta melambangkan cinta kasih persaudaraan.

Baca Juga : ( Pelantikan DPD dan 5 DPC DKI Jakarta Dihadiri Wagub, Riza Patria )

Turut hadir dalam pelantikan Pengurus DPD dan DPC DKI Jakarta tersebut kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri. Dalam sambutannya, Taufan mengimbau Pemuda Batak Bersatu jangan mau dipecah belah dengan perbedaan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan.

“Selamat atas dilantiknya PBB DKI Jakarta jagalah solideritas di Jakarta. PBB harus berkontribusi yang baik bagi masyarakat dan kami pemprov DKI Jakarta siap untuk membina PBB,” kata Taufan.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat PBB, Lambok Fernando Sihombing, S Pd beserta jajarannya dan pendiri PBB.

Usai dilantik, Ketua DPD PBB DKI Jakarta, Dayan Siringoringo menyatakan kesiapannya menjalin sinergi dengan pemerintah daerah DKI Jakarta dalam menciptakan keharmonisan di masyarakat dan membantu pembangunan kota Jakarta. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan