Pelantikan Pengurus DPD dan 5 DPC Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta Dihadiri Wagub, Riza Patria

Jakarta, majalahspektrum.com – PELANTIKAN Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi DKI Jakarta Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan kelima Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB di Jakarta dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ir, Riza Patria, M.BA

Selain Wagub, turut hadir di pelantikan tersebut Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri.

“Saya Yakin Pemuda Batak Bersatu sebagai mitra pemerintah menjaga kerukunan, dan keharmonisan antar warga Jakarta, serta berperan aktif dalam pembangunan kota,” kata Riza Patria dalam pidatonya mewakili pemerintah daerah provinsi DKI Jakarta di gedung pertemuan Mulia Raja, Kebon Nanas, Jakarta Timur, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga : ( Ini 5 Hal Yang Disuka Riza Patria Dari Orang Batak )

Sementara, Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri menyatakan PBB sebagai aset bagi Pemda DKI Jakarta harus dirawat.

“Ada 600 ribu pemuda Batak di Jakarta, ini adalah aset besar bagi pemerintah daerah yang harus dibina. Cicak sebagai lambang Rumah Gorga orang Batak menandakan bahwa orang batak bisa menempel dimana saja. Hidup harmonis berdampingan dengan siapa saja,” ujar Taufan.

Acara pelantikan pengurus di DKI Jakarta tersebut didahului dengan melantik pengurus DPD PBB DKI Jakarta. Selain menyerahkan Surat Keputusan (SK), Ketua Umum DPP PBB, Lambok Fernando Sihombing, S.Pd menyerahkan bendera pataka organisasi kepada ketua DPD PBB Jakarta, Dayan Siringoringo ditemani seluruh jajaran pengurusnya.

“Siap mengibarkan panji-panji PBB dan menjaga serta membesarkan organisasi di Jakarta?” kata Ketum DPP PBB, Lambok Sihombing kepada pengurus DPD PBB DKI Jakarta yang dijawab “Siap” oleh seluruh pengurus DPD PBB Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketum DPP PBB, Lambok Sihombing berpesan agar PBB DKI Jakarta dapat menjaga solideritas dan harmonisasi di masyarakat Jakarta.

Usai dilantik sebagai pengurus DPD PBB DKI Jakarta, selanjutnya secara bergiliran, Ketua DPD PBB DKI Jakarta melantik tiap-tiap pengurus 5 DPC yang ada di Jakarta.

Ditandai dengan pemberian SK Pengurus dan bendera Pataka Organisasi, ditemani Sekretaris pengurus DPD PBB Jakarta, Dayan Siringoringo selaku Ketua melantik kelima DPC yang ada di Jakarta diawali dari pelantikan kepada pengurus DPC PBB Jakarta Timur, kemudian DPC Jakarta Barat, DPC Jakarta Pusat, lalu DPC Jakarta Utara dan terakhir DPC PBB Jakarta Selatan.

Dalam kata sambutannya, Ketua DPD PBB DKI Jakarta, Dayan Siringoringo berpesan agar pengurus DPC se-Jakarta dapat bersinergi antar DPC bahkan Ornas lain dan membesarkan PBB di wilayahnya masing-masing.

“Jaga nama baik organisasi dan berkontribusi aktif dalam pembangunan kota,” pesannya.

Soal bersinergi dengan Ormas lain, DPC PBB Jakarta Utara langsung menampakan bukti nyata.

Usai dilantik dengan menerima SK dan Pataka, Ketua DPC PBB Jakarta Utara, Timbul Malau, S.Pd mengajak rekan-rekan sahabat PBB di Jakarta Utara dari Pemuda Maluku, Periok Bersatu dan FBR Jakarta Utara untuk maju, naik ke atas pangung untuk diperkenalkan dan foto bersama. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan