Breaking News!

Ketua Sinode GBI Sambut Baik Rencana Mubes Perwamki

Jakarta, MajalahSpektrum.com – KETUA Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI), Pdt, Dr, Japarlin Marbun, M.Th  menyambut baik rencana Musyawarah Besar (Mubes) Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (Perwamki) yang rencananya bakal digelar pada, Febuari 2019.

Hal itu diungkapkan dia saat menerima kunjungan panitia Mubes, Pengurus dan anggota Perwamki di kantornya, Graha Bethel, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta, Selasa (18/12/2018) sore.

“Kita sambut baik. Memang gereja harus bersinergi dengan wartawan agar kabar baik disebarluaskan,” katanya.

Sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Harian GBI, Japarlin juga bersedia menyediakan tempat dan konsumsi untuk acara pembukaan Mubes tersebut. “Ya saya siap hadir, akan saya jadwalkan. Jika ingin pakai aula Graha Bethel saya persilahkan, konsumsinya juga kita siapkan,” tutur Pendeta Pendidik ini disambut senyum senang awak Perwamki.

Dalam audiensi dengan Ketua sinode GBI tersebut, muncul wacana Mubes Parwamki akan digelar di negeri jiran, Malaysia. Hal itu justru diusulkan oleh Japarlin mengingat pada Mubes sebelumnya diadakan di Singapura. Japarlin lantas memberikan refrensi tempat dan orang yang dapat dihubungi guna mempermudah dan meringankan beban panitia Mubes.

“GBI ada di sana, bisa nanti hubungi Pendeta Johan,” kata pria 59 tahun yang dikenal akrab dengan para awak media tersebut.

Diketahui, Ketua sinode GBI adalah yang pertama dikunjungi oleh tim Panitia dan Pengurus Perwamki dalam rangka Mubes. Rencananya, Perwamki juga akan melakukan kunjungan ke Ketua-Ketua Aras dan Sinode gereja.

“Ini yang perdana, berikutnya prioritas kita akan beraudiensi dengan PGI, PGLII dan PGPI lalu ketua sinode lainnya,” kata Suratinoyo, salah seorang panitia Mubes Perwamki yang diaminkan Ketua Umum pengurus pusat Perwamki, Yusak.

Menurut rencana, pada acara pembukaan Mubes Perwamki tersebut akan dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Agama dan Menteri Pemuda dan Olahraga. “Surat undangannya akan segera kita layangkan. Ya terima kasih juga kepada pak Japarlin yang memberi contact Person untuk ke Menkominfo,” kata Ketum Perwamki periode 2014-2018.

Ada pun awak Perwamki yang berkesempatan beraudiensi dengan Ketua sinode GBI, antaralain; Ketua Perwamki Yusak, Ketua Panitia Mubes yang juga Humas PGI Markus Saragih, Sekretaris Panitia Rio, Pemred Majalah Inspirasi BPK Gunung Mulia Roby Repi, Pemred Tabloid Mitra Indonesia Suratinoyo, Agus Riyanto (majalahspektrum.com /koran SENTANA), Victor Ambarita (Majalah Suara HKBP, koran SIB dan onlinekristen.com) dan Pemred Victorius Margianto. (ARP)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*