Memaknai 40 Tahun HKBP Ancol Sehati, Sepikir dan Satu Tujuan

Jakarta, majalahspektrum.com – MERAYAKAN hari jadinya yang ke-40 Tahun, gereja HKBP Resort Ancol Podomoro menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah malam dana. Bertempat di aula serba guna gereja, Acara malam dana HUT ke-40 HKBP Ancol ini digelar pada, Senin (22/3/2021) malam.

Dengan memeperhatikan protokol kesehatan ketat, acara malam dana tersebut dimulai dengan ibadah syukur dilanjut dengan makan malam bersama (Buffet) dan hiburan dengan menghadirkan artis Batak.

Pengumpulan dana untuk pembangunan gedung dan pelayanan gereja HKBP Ancol dilakukan dengan melelang lagu-lagu rohani batak maupun lagu batak umum. Adalah Putri br.Silitonga tampil awal membawakan beberapa lagu untuk dilelang. Di penghujung acara, pencipta lagu batak, Tagor Tampubolon tampil membawakan lagu-lagu ciptaannya yang popular. Sebelum bernyanyi, Tagor Tampubolon terlebih dahulu melelang lagu yang akan dibawakannya.

Tak mau ketinggalan, Pendeta Ressort HKBP Ancol, Pdt, Rijon M Siahaan turut pula bernyanyi melelang lagu yang dibawakannya.

Mengangkat tema:  “Hendaklah kamu Sehati, Sepikir dalam satu Kasih, satu Jiwa dan satu Tujuan” (Filipi 2:2b), Ketua Panitia HUT ke-40 HKBP Ancol, Janner Gandas Sibuea mengakatan, target dari pencarian dana dalam rangka HUT HKBP ancol sekitar 200 hingga 300 juta rupiah. Dana itu, kata dia, akan dipergunakan untuk pelebaran pelayanan di HKBP Ancol.

“Kita mengajak seluruh jemaat HKBP Ancol untuk saling Mengasihi, satu rasa, satu hati dan satu tujuan agar yang kita (gereja) targetkan dan rencanakan (pelayanan) akan tercapai,” kata Janner, Senin (22/3/2021) malam, usai acara.

Menurut Janner, ada 5 cara yang dilakukan pihaknya guna mencapai target dana tersebut antara lain; Bazar Makanan Minuman, Malam Dana dan Take in List (Daftar sumbangan sukarela).

Lanjut Janner, acara puncak perayaan HUT ke-40 gereja HKBP Resort Ancol Podomoro rencananya akan digelar pada, 25 April 2021.

“Acara puncak akan kita lakukan dengan ibadah dan makan bersama. Kami tidak mengundang pejabat HKBP Distrik maupun Pusat,” terang Janner.

Acara ramah tamah “Malam Dana” Hut ke-40 HKBP Resort Ancol Podomoro dipandu oleh Advokat (Pengacara) Sandi Eben Ezer Situngkir. Sandi Situngkir yang juga Wakil Ketua Panitia mengimbau perlunya kerjasama jemaat dengan parhalado (majelis) gereja dalam mewujudkan misi pelayanan gereja.

“Kalau kita sehati sepikir, sehati dalam kebersamaan, saya yakin akan mudah mencapai tujuan, tentunya tujuan pelayanan gereja ini,” katanya. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan