Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ini Doa dan Imbauan Ketum PGI

Jakarta, majalahspektrum.com – KETUA Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt, Gomar Gultom, M.Th mengucapakan selamat kepada Pasangan Calon (Paslon) Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres) Jend. (Purn) Probowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden. hal itu diucapkan Gomar setelah keluarnya Keputusan MK yang menolak gugatan Paslon Capres Nomot urut 01 dan 03.

“Semoga nantinya, setelah dilantik, dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung-jawab dan rasa takut kepada Tuhan, dan dengan kesetiaan penuh pada konstitusi,” kata Gomar dalam rilis yang diterima, Selasa (22/4/2024).

Selanjutnya, Ketum PGI, Gomar Gultom mengimbau kepada Capres terpilih,Prabowo dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk merangkul masyarakat dan semua elemen bangsa, yang sempat terbelah akibat pilihan yang berbeda.

“Saya berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih sungguh-sungguh mengayomi dan menjadi Presiden dan Wakil Presiden kepada semua insan, baik pendukung maupun yang tidak mendukung mereka pada masa Pilpres,” harapnya.

Gomar mengamini bahwa tugas Presiden dan Wapres terpilih ke depan tidaklah mudah, di tengah gejolak sosial ekonomi yang ditimbulkan oleh kegalauan global saat ini.

“Olehnya saya berdoa agar Bapak Prabowo dan Bapak Gibran (bersama kabinetnya nanti) senantiasa dalam kesatuan hati mengelola pemerintahan kita ke depan,” ujar Gomar.

Baca Juga : ( Ada “888” di Munas “777” PERWAMKI )

Selain itu, Gomar juga mengapresiasi sikap Paslon 01 dan 03 yang membawa seluruh keberatan mereka lewat MK, sesuai dengan jalur yang disiapkan oleh regulasi pemilu kita.

“Ini adalah sebuah sikap kedewasaan dalam berdenokrasi, yang tidak membawa keberatannya ke ranah kekuatan massa pendukung, yang tentu bisa menimbulkan gejolak sosial. Dengan keputusan MK ini, saya yakin paslon 01 dan 02 sudah saatnya untuk meneduhkan para pendukungnya agar bersatu membangun negeri ini di bawah kepemimpinan Presiden terpilih,” ungkapnya.

Kepada masyarakat umum, Gomar mengajak untuk bersama bahu membahu membangun negeri ini.

“Saya mengimbau untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan Prabowo sebagai Presiden terpilih, lepas dari soal latar belakang partai atau pilihan politik yang ada. Rakyat sudah menentukan pilihan, dan sudah mendapat kekuatan hukum tetap, dan saatnya kita kini menghargai hasil pilihan rakyat, dengan semangat demokrasi. Hanya dengan kebersamaan dan saling menopang satu sama lain, kita dapat membangun negeri ini lebih baik ke depan,” imbaunya.

Gomar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya umat kristiani untuk mengakhiri polarisasi pilpres lalu dan kini merajut kembali ikatan persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan