Hari Kartini, Perempuan Kamiparho KSBSI Gelar Senam Sehat dan Tanam Pohon

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR
Jakarta, majalahspektrum.com – DALAM rangka memperingati hari Kartini (21 April) Perempuan Kamiparho menggelar Senam Adrobic bersama dan penanaman pohon.
Mengusung tema; “Perempuan Kamiparho, Sehat, Cerdas dan peduli Lingkungan”, para perempuan yang terdiri dari anggota dan pengurus FSB Kamiparho DKI Jakarta dan Depok tersebut melakukan kegiatan sosial bersama warga di sekitaran area BKT, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu (21/4/2019) pagi.
Ketua Panitia kegiatan, Dwi Istiani mengatakan, sedikitnya 100 orang terlibat di kegiatan tersebut.
“Kita bersama warga sekitar. Bersyukur karena warga yang ikut kegiatan kita terlihat antusias. Ini khan wujud kepedulian perempuan terhadap kesehatan dan keindahan,” kata anggota serikat buruh KSBSI ini.
Pantauan di lokasi kegiatan, terdapat taman Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).
“Kami ingin hadir untuk masyarakat, kami ingin masyarakat lebih mengenal serikat buruh dengan kegiatan kegiatan positif dan kami juga merasa bertanggung jawab untuk turut serta menjaga lingkungan. Maka kami sebagai anggota perempuan dari Serikat Buruh mengambil bagian dalam tanggung jawab itu dengan menanam pohon di sekitar Taman KSBSI dan juga sekitarnya di area BKT ini,” terang Dwi.
Sementara, Alson Naibaho sebagai penanggung jawab kegiatan yang juga Ketua DPC FSB Kamiparho KSBSI DKI Jakarta yang merupakan penanggungjawab kegiatan, Alson Naibaho mengungkapkan bahwa, dengan kegiatan ini FSB Kamiparho DKI Jakarta ingin memperkenalkan tentang Serikat Buruh kepada masyarakat luas.
“Melalui kegiatan-kegiatan positif kami ingin masyarakat mengenal apa dan siapa itu serikat buruh. Kegiatan senam bersama dan penanaman pohon ini adalah salah satu kegiatan kami di luar kegiatan sosial lainnya yang sudah kami lakukan,” ungkapnya.
“Sebab kami melihat bahwa sebagian masyarakat masih melihat Serikat Buruh dari persepsi negatif bahkan mereka tidak tahu apa itu Serikat Buruh,’ tambahnya.
Senam aerobic oleh Kamiparho bersama warga dimulai pukul 7.30 sampai 8.30 dan dilanjutkan penanaman pohon disl sepanjang area BKT yang dipusatkan di Taman KSBSI, para perempuan Kamiparho juga membersihkan dan memperbaiki area Taman KSBSI.
Kegiatantersebut mendapat Support dari program KSBSI /IIWE. “DPP Kamiparho dan DPC kamiparho DKI Jakarta, dan juga diikuti perwakilan Federasi2 KSBSI  yang ada di Jakarta,’ tutup Dwi. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan