Breaking News!

Beri Kuliah Umum Kepemimpinan di STT REM, Kasau Ajak Mahasiswa Mampu Jawab Tantanga

Jakarta, majalahspektrum.com – DALAM kuliah umumnya, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengajak mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Rahmat Emmanuel (STT REM) Jakarta, menjadi generasi yang selalu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan mampu menjawab berbagai tantangan bangsa.

“Jadilah generasi yang selalu mengisi kemerdekaan dengan hal positif, mampu menjawab berbagai tantangan dan berwawasan dirgantara,” kata Kasau di kampus STT REM, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1/2019).

Mengangkat tema “Kepemimpinan Tentara Langit”, Kasau membeberkan beberapa tantangan kedirgantaraan Indonesia dan sejumlah pekerjaan yang telah dan akan dilakukan pihaknya ke depan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam kuliah umum Kepemimpinan tersebut yang dihadiri Ketua STT REM Dr. Ariasa H. Supit dan seratusan lebih mahasiswa STT REM dan mahasiswa dari sekolah tinggi lainnya itu, Kasau juga mengajak para mahasiswa STT REM untuk terus menumbuhkembangkan rasa nasionalisme serta tidak masuk dalam jaringan radikalisme, terorisme dan separatisme.

“Fokus pada kegiatan akademis serta jauhi narkoba dan pergaulan bebas,” pinta Kasau yang selalu menjadi Number One di setiap sekolah atau pendidikan yang dijalaninya ini..

Kasau yang didampingi Kadispenau Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga dan Kadiskumau Marsma TNI Syahrudin Damanik S.H, M.M juga menjelaskan peran TNI AU sebagai alat pertahanan negara di udara dan penegakan hukum serta menjaga keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi.

Lebih lanjut Kasau menambahkan, pembangunan kekuatan TNI AU tidak hanya membangun alat utama sistem senjata (alutsista), namun juga mengintegrasikan alutsista dalam konsep Network Centric Warfare.

Selain itu, Kasau juga menyampaikan karakter kepemimpinan TNI AU yaitu Tri Sakti Viratama yang meliputi aspek tanggap, tanggon, dan trengginas, yang bermakna prajurit yang memiliki kecerdasan, kepribadian yang baik serta fisik yang prima.

Sementara, moderator dalam kuliah umum tersebut, Dr, Johan Tumanduk menilai 3 hal yang patut dicontoh dari sosok Kasau yakni; Kesederhanaan, Kerja keras dan memiliki visi ke depan dalam tugas kepemimpinannya.

“Keteladanan beliau patut kita contoh dan apresiasi. Saya yakin luas udara kita yang 5 juta Km persegi lebih ini akan aman ditangan beliau,” katanya. (ARP)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*