Breaking News!

Ketua GKRI Nilai Sudah Sepantasnya Ketum PGIW Jakarta Duduk di MPH PGI

Sumba Timur, NTT, majalahspektrum.com –  KETUA Sinode Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI), Pdt, Drs,  menilai Hendra Gunawan, S.Th menilai Ketua Umum PGI Wilayah DKI Jakarta, Pdt, Emmanuel Raintung sudah sepantasnya menduduki jabatan di Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPH PGI).
Hal itu dikatakan dia di sela-sela acara Sidang Raya XVII PGI pulau Sumba, NTT, Minggu (10/11/2019).
Menurut Hendra, pengalaman Pdt, E Raintung selama puluhan Tahun di PGIW Jakarta, baik sebagai Sekum maupun Ketum, sudah lebih dari cukup untuk beranjak ke tingkat pusat PGI.
“Saya cukup baik mengenal beliau (Pdt, E Raintung). Kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Kami (GKRI) siap mendukung beliau,” katanya.
Diperoleh kabar, Ketum PGIW Jakarta, Pdt, E Raintung dicalonkan untuk menduduki jabatan di MPH PGI sebagai Sekum atau Wakil Sekum. Namun saat ditanyakan kepada yang bersangkutan, Raintung menegaskan targetnya adalah sebagai Wakil Sekum.
“Lebih realistis untuk posisi WaSekum,” kata Raintung saat ditemui majalahspektrum.com di area sidang SR XVII PGI Sumba 2019, Minggu (10/11/2019) malam.
Terkait pelaksanaan SR XVII PGI Sumba 2019, Pdt, Hendra Gunawan mengapresiasi kinerja panitia lokal yang semakin hari semakin baik. SR XVII PGI di pulau Sumba berlangsung sejak Tanggal 3 hingga 14 November 2019 melibatkan 4 Kabupaten di pulau Sumba.
“Di tengah keterbatasan mereka (jemaat GKS) mereka terligat All Out, habis-habisan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta SR PGI ini. Bupati-nya pun ikut terjun, turun tangan untuk memastikan pelayanan terbaik. Saya salut,” ungkapnya.
Menurut Hendra, PGI sudah seharusnya membantu daerah kantong-kantong kristen yang hidup di bawah garis sejahtera.
“Bisa minta perhatian pemerintah pusat atau mengumpulkan konglomerat kristen untuk membantu. Saya sedih melihat warga di Sumba ini, melihat tanahnya yang gersang, kehidupan masyarakatnya saya ingin mereka hidup di atas sejahtera dan saya yakin gereja mampu,” tuturnya.
Terkait pemilihan Ketua Umum PGI yang baru nanti di SR PGI hari kelima, Hendra berharap setiap calon memaparkan Visi dan Misinya.
“Agar tidak seperti beli kucing dalam karung. Kita perlu tahu dan yakin bahwa Ketum baru yang kita pilih, melalui visi-misi nya akan membawa PGI lebih baik, menjadi berkat bagi warga, gereja dan negara,” tukasya.
“Saya berharap tidak ada money politik dan nepotisme dalam pemilihan pimpinan MPH PGI, seperti partai politik. Saya yakin sih itu tidak ada, tetapi mungkin terjadi kalau ada pihak luar yang ingin bermain-main di SR PGI ini,” sambung Hendra menutup pembicaraan. (ARP)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: