Ucapan Selamat Sinode GKSI Atas Terpilihnya Pdt, Robinson Butarbutar Jadi Ephorus HKBP

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR
Frans Ansanay (kanan) dan Ketua Sinode GKSI, Pdt, Marjio (Kiri)

Jakarta, majalahspektrum.com – PIMPINAN Sinode Gereja Kristen Setia Indonesia (GKSI) mengucapkan selamat dan sukses kepada Pdt, DR, Robinson Butar-butar yang terpilih menjadi Ephorus (Pimpinan Pusat) sinode gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) untuk periode Tahun 2020 – 2024.

“Saya dan Ketua Sinode GKSI mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Pdt, DR, Robinson Butarbutar sebagai Ephorus HKBP yang baru. Semoga dengan terpilihnya beliau membawa transformasi bagi HKBP yang lebih baik,” kata Ketua Majelis Tinggi sinode GKSI, Frans Ansanay, S.H, M.Pd, di Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Selain ucapan selamat atas terpilihnya Pdt, Robinson Butarbutar sebagai ephorus baru HKBP, Frans juga mengucapkan selamat dan sukses untuk terselenggaranya sinode HKBP.

“Semoga Sinode Godang HKBP dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala, mengingat saat ini kita dalam masa pandemi virus Corona. Kami (GKSI) juga baru kemarin menyelenggarakan kegiatan yang sama dengan HKBP. Apresiasi untuk HKBP yang sudah melakukan protokol kesehatan yang ketat selama sinode godang,” ucap Frans, putra Papua yang beristrikan boru batak, yakni Yuliana Boru Siregar ini.

 

Diketahui, Pdt, DR, Robinson Butarbutar terpilih menjadi ephorus HKBP yang baru untuk masa periode Tahun 2020 – 2024 Sinode Godang (Sidang Raya) HKBP yang berlangsung di Seminarium HKBP Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut pada, Jumat, 11 Desember 2020.

Dalam pemilihan calon Ephorus, Jumat (11/12/2020) sore, Pdt, Robinson Butarbutar (RBB) mengungguli pesaingnya Pdt, DR, Martongo Sitinjak dengan perolehan suara; 734 untuk RBB berbanding 277 suara untuk Martongo. Terdapat 1 suara tidak sah.

Dari pantauan majalahspektrum.com, ucapan selamat atas terpilihnya Pdt, Robinson Butarbutar ramai diupload atau diberitakan di berbagai media social, utamanya di WhatsApp Grup, sesaat setelah ditetapkan sebagai pemenang pemilihan ephorus. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan