Ini 6 Perlengkapan Rohani Yang Mesti Dimiliki Jurnalis Kristen

gbi shalom
Bogor, majalahspektrum.com – DALAM Khotbahnya di acara ‘Konsultasi Pembinaan Pengelola Media Kristen Se-Indonesia” yang digelar Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia (Ditjend Bimas Kristen Kemenag RI), Pdt Dr, Sapta Siagian, S.Th mengatakan ada 6 perlengkapan rohani yang mesti dimiliki jurnalis media kristen.
Keenam perlengkapan rohani tersebut yakni: Hidup dalam kebenaran, Hidup dalam sukacita damai sejahtera, Berbaju jirah keadilan, Injil sebagai berita kesukaan.
“Cerdik seperti ular, tulus seperti Merpati dalam pemberitaan. Media sebagai pilar demokerasi mengkritisi lewat pemberitaan atas ketidak adilan yang terjadi. Jangan bikin berita Hoax, beritakan kebenaran dan pencerahan melawan Hoax,” terang Sapta, jebolan Lemhanas RI anggota Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) ini di ruang Kinanti, Hotel Salak Hertiage, kota Bogor, Jawa Barat, Senin (25/11/2019) petang.
Perlengkapan rohani yang keempat, lanjut Sapta, adalah iman yang teguh dalam Kristus lalu kesukaan akan firman Tuhan dan yang keenam tekun berdoa wujud mengandalkan Tuhan terkait hikmat dalam membuat pemberitaan.
“Kesukaannya akan firman Tuhan sebagai pelita bagi kaki kita dan terang bagi jalan kita,” tuturnya.
Dalam harapannya, Sapta mengimbau agar para jurnalis kristen juga turut berperan aktif memerangi tiga persoalan besar bangsa saat ini yakni; Korupsi, Narkoba dan terorisme radikalisme. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan