Pererat Tali Persaudaraan, Dr, John Palinggi Lakukan Silaturahmi Kasih ke PBNU

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR

Jakarta, majalahspektrum.com –GUNA menjaga tali persaudaraan yang telah lama dibina, Ketua Harian Badan Interaksi Sosial Masyarakat (BISMA)–wadah kerukunan antar-umat beragama, Dr, John N Palinggi, MBA melakukan silaturahmi kasih ke kantor Pengurus Besar NU (PBNU), Rabu (13/5/2020).

Menurut John Palinggi, kunjungannya ke kantor PBNU, selain bersilaturahmi guna mempererat ikatan tali persaudaraannya dengan PBNU yang sudah terjalin selama puluhan tahun di bulan ramadhan, adalah juga dalam rangka berbagi kasih dengan memberikan bingkisan guna meringankan beban ekonomi akibat pandemi virus Corona COVID-19, apalagi ditengah bulan ramadhan, yang sebentar lagi akan merayakan Lebaran Idul Fitri.

“Saya datang ke sini karena teringat pesan almarhum ayahanda saya. Di bulan ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan ini saya mohon maaf lahir dan bathin,” kata John di lantai 3 gedung PBNU, Jl. Keranat Raya, Kenari, Senen, Jakarta Pusat.

Dalam silaturahmi kasih persaudaraan tersebut, John memberikan bingkisan kepada seluruh karyawan kantor PBNU sebanyak 126 orang. Adapun bantuan yang diberikan berupa beras @10 Kg, Masker dan uang.

“Memperkuat silaturahmi persaudaraan sambil memberikan bingkisan kasih sayang saya kepada seluruh karyawan kantor PBNU,” ujar John, yang juga Ketua Umum Assosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) ini.

Baca Juga: ( Bagaimana Membangun Persaudaraan Antar Umat Beragama Kata John Palinggi )

Pemberian tanda kasih kepada karyawan kantor PBNU tersebut disaksikan oleh Ketum PBNU, KH, Said Aqil Siradj didampingi Dr. H. Helmi Faishal Zaini (Sekjen PBNU), KH. Robikin Emhas (Ketua PBNU/Stafsus Wapres RI), KH. Aizzudin Abdurrahman (Ketua PBNU / Sepupu Gus Dur), KH. Abdul Manan Ghani (Ketua PBNU) dan H. Isfah Abidal Aziz (Wasekjen PBNU)

Dalam sambutannya, Ketum PBNU, KH, Said Aqil Siradj mengucapkan terima kasih kepada John Palinggi atas kunjungan silaturahmi dan bantuan bingkisan yang diberikan kepada deluruh karyawan kantor PBNU. Apalagi di dalam menjalani bulan ramadhan ditengah pandemi virus corona.

“Disinilah pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menekan sebaran dan dampak Covid-19,” kata KH, Said Aqil.

Menurut KH, Said Aqil, silaturahmi merupakan wujud kebersamaan persaudaraan yang baik untuk dilakukan, apalagi di saat bulan ramadhan.

Diceritakan John, hubungannya dengan PBNU sudah terjalin puluhan tahun. John yang telah diangkat sebagai anak oleh almarhum KH, Sahal Mahfudz (Rais Aam Syuriah PBNU sejak 1999-2014) pernah diberi pesan agar dirinya selalu menjaga terus silaturahmi dengan NU, khususnya dengan para Kiyai. Dengan Ketum PBNU, KH, Said Aqil Siradj dan keluarganya pun, John telah mengganggapnya sebagai keluarga.

Hubungan John dengan KH, Said Aqil terjalin sejak Muktamar NU di Lirboyo Tahun 1999, dimana saat itu Said Aqil sebagai Ketua Panitianya.

“Saya menghormati Ulama-ulama, khususnya di NU, karena sudah lama berada dan bersama Tokoh-tokoh NU dimulai saat Muktamar NU di Lirboyo tahun 1999. Saya juga menghormati umat muslim lainnya sebagai saudara. Sebagai sesama umat manusia kita harus menebar kasih sayang yang kalau di Islam dikatakan ‘Hablum minannas’ dan di kristen dikatakan ‘Kasihilah sesama mu manusia’,. Maka sayanglah kepada sesama manusia dengan demikian kita akan disayang Tuhan,” ungkap John. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan