Tahun Baru 2022. Jalani Hidup Dengan Syukur, Sukacita dan Layanilah Tuhan

Renungan  Awal Tahun 2022

Penulis                : Jhon SE Panggabean, S.H, M.H (Pengacara Senior /Wakil Ketua Umum DPN PERADI)

 

Bila kita renungkan kebaikan Tuhan yang mengampuni dosa-dosa kita dan memberi nafas kehidupan kepada kita hingga awal tahun 2022 ini,  maka patutlah kita selalu mengucap syukur dan memuji serta memuliahkan Tuhan senantiasa dan menikmati hidup dekat kepada Tuhan serta melakukan amanat Agung yang disampaikan Tuhan Yesus; “Karena itu pergilah,  jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku akan menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Dalam realitas kehidupan, kita pasti pernah, bahkan sering mengalami persoalan atau merasakan pergumulan hidup, baik dari segi ekonomi, pekerjaan dengan profesi apapun yang terasa menghimpit hidup kita, terutama saat menghadapi dampak pandemi virus Corona selama hampir 2 tahun ini, seolah tidak ada lagi jalan keluar, bahkan kadang sampai kita meneteskan air mata.

Dalam situasi dan kondisi seperi itu tergantung bagaimana cara kita menyikapi atau menghadapi masalah tesebut. Tuhan Yesus telah memberikan solusi bagaimana kita harus bersikap di setiap persoalan kehidupan kita, bahkan Tuhan Yesus telah memberikan jaminan  kepada kita dan mengajak agar kita datang kepadaNya dengan menyatakan, “Marilah  kepada-Ku  semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”.

Begitu juga, seperti yang telah disebutkan, bahwa Allah akan menyertai kita sampai akhir jaman. Dari segi ekonomi Tuhan sendiri juga telah menjamin hidup kita sesuai firmanNya yang menyatakan; ”Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus” dan ”Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai”.

Demikian juga saat kita menghadapi masalah, Tuhan juga menjanjikan bahwa “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Bahkan firmannya menyatakan, ”…bahwa Allah turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai rencana Allah”.

Dan banyak lagi jaminan yang diberikan Tuhan kepada kita termasuk yang menyatakan; ”Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa  dan permohonan dengan ucapan syukur”. Firman Tuhan juga menyatakan agar  kita bersukacita senantiasa tetap berdoa dan mengucap syukur dalam segala hal.

Oleh karenanya di tahun 2022, sikap dan pola hidup kita haruslah kita rubah, yakni agar kita senantiasa menyerahkan diri kepada Tuhan dan percaya bahwa Tuhan akan menyertai kita senantiasa serta percaya apa yang kita minta akan diberikan kepada kita. Oleh karenanya kita tidak perlu lagi bimbang, kuatir apalagi  takut menghadapi apapun di dalam dunia ini asalkan kita selalu dekat bahkan melekat kepadaNya.

Mari kita nikmati hidup di tahun 2022 ini dengan sukacita, bersyukur serta merendahkan hati dan memuliakan Tuhan senantiasa, melayani Tuhan serta memberitakan Firman-Nya, terutama kepada orang yang belum mengenal Allah. Selamat menikmati hidup ditahun 2022, Tuhan Yesus pasti menyertai dan memberkati kita. Amin

Momen Kebahagian Keluarga Jhon SE Panggabean di Tahun 2021 Saat Menyambut Kehadiran Anggota Keluarga Baru, Cucu Pertama; Celine Felicya Panggabean

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan