Pesan Lasmaida Gultom Kepada Para Tokoh Kristiani NARWASTU

gbi shalom

Jakarta, majalahspektrum.com – DALAM kesempatannya memberikan sapaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Perayaan Natal dan Pemberian Penghargaan kepada 21 tokoh kristiani pilihan majalah NARWASTU Tahun 2020 dan Tahun 2021, ahli perbankan Nasional, Dr. Lasmaida S. Gultom, S.E., MBA. Berpesan agar kepada setiap tokoh yang terpilih untuk terus menjadi saluran berkat melalui profesinya masing-masing.

“Indonesia maju karena ada anak-anak Tuhan yang mau terpanggil berkontribusi bagi bangsa melalui profesi dan keahliannya,” kata Ida, panggilan akrab Lasmaida S. Gultom yang saat ini menjabat sebagai salah satu Direktur di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini, di Gedung Sopo Marpikir HKBP, Jakarta, Jumat (14/1/2022) sore.

Menurut isteri Maradat Situmorang ini, penghargaan yang diterima sebagai tokoh kristiani pilihan majalah NARWASTU merupakan kasih anugerah Tuhan, bukan karena kuat gagah dan kepintaraan kita.

“Diberkati untuk memberkati banyak orang, apalagi di masa sulit akibat pandemic Virus Corona (Covid-19) saat ini. Bukan karena kuat dan gagah saya, kalau sampai hari ini saya diberikan kepercayaan oleh Tuhan di posisi seperti sekarang ini,” ujar penerima penghargaan tokoh kristiani pilihan majalah NARWASTU Tahun 2019 ini.

Ida berkeinginan bagaimana dirinya dapat melakukan ketetapan Tuhan dan memuliakan namaNya. Ia pun punya keinginan untuk membangun sebuah tempat bagi orang-orang miskin agar mereka ikut merasakan kebaikan Tuhan.

Lagi menurut anggota jemaat di GBI Kamboja, Depok, Jawa Barat ini, pelayanan tidak harus berada di atas mimbar gereja, melainkan melalui profesi dengan bekerja penuh kesungguhan, jujur dan tidak kompromi terhadap dosa. Sebab, secara tidak langsung kita sedang mempertontonkan karakter Kristus lewat tindakan, perkataan dan buah pikiran kita kepada orang banyak.

“Seperti yang dikatakan di Kolose 3:23, apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan, dan bukan untuk manusia,” tutur Ida.

Dimana pun kita berada, kata Ida, hendaknyalah menjadi surat terbuka dan saksi Kristus. Apa yang diperlihatkan melalui gaya hidup sehari-hari, baik di tengah keluarga, kantor, pergaulan maupun masyarakat merupakan pengalaman rohaninya bersama Tuhan.

“Sukses bagi saya adalah dapat melakukan seluruh ketetapan Allah dan memuliakan namaNya,” kata penulis buku ‘Christ In The MarketPlace’ ini

Sebelum berkarir di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai salah satu Direktur, awal karirnya Ida dimulai bekerja pada PT. Taspen (Persero) pada Perusahaan Asuransi Pensiun Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Negara Sipil, saat ini milik Negara pada Tahun 1990.

Satu tahun kemudian, Ida mengembangkan kariernya di Bank Indonesia (BI) sebagai pengawas bank. Selanjutnya di Direktorat Penelitian dan Pengaturan Perbankan. Lantaran tekun dan gigih, pada Tahun 2019 Ida dipercaya untuk menempati posisi di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia BI.

Keberhasilannya itu mengantarkan peraih Master of Business Administration (MBA) in International Management dengan major in Finance dari International University of Japan tahun 1999 ini untuk jabatannya sekarang di OJK. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan