Semarak Festival Bazaar Kemerdekaan DM GBI Shalom. Belasan Juta Rupiah Hadiah Dibagikan

gbi shalom

Jakarta, majalahspektrum.com – PERSEKUTUAN Pelayanan Dewasa Muda (DM) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Shalom merayakan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 bertajuk “Festival Bazaar Kemerdekaan”. Perayaan hari kemerdekaan tersebut berlangsung dengan semarak di halaman sekolah BETHEL, Jl. Swasembada Timur XI No.36, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (17/8/2022), mulai pukul 10:30 hingga 16:00.

Mulai dari anak-anak hingga orangtua lanjut usia turut larut dalam kegembiraan perayaan itu. Berbagai lomba dan doorprize dengan total hadiah belasan juta rupiah dibagikan kepada setiap orang yang hadir secara gratis di acara tersebut.

“Walaupun acara ini digelar oleh kelompok Dewasa Muda namun kita mengundang semua kelompok usia, mulai anak-anak sekolah minggu, remaja-pemuda hingga orangtua di GBI Shalom turut terlibat. Kita juga mempersilahkan orang di luar jemaat ikutan, bahakan kita undang warga lingkungan sekitar gereja melalui pengurus RT, untuk sama-sama bergembira merayakan Kemerdekaan RI,“ terang Ketua Panitia Penyelenggara, Nemy Simanjuntak, Rabu (17/8/2022).

Dijelaskan Nemy, acara ini dibuat dengan persiapan 1 bulan, yang merupakan bagian program bulanan kelompok Dewasa Muda (DM) GBI Shalom).

“Setiap bulan kita (DM) mengadakan kegiatan. Bukan cuman Felowship, ibadah, Reatret, atau seminar tapi juga bikin event, intinya tiap bulan kita bikin kegiatan yang beda-bedalah. Nah, berhubung di bulan Agustus ada momentum HUT Kemerdekaan RI makannya kita bikin event ini. Tujuannya untuk keakraban dan mempererat persaudaraan sesama jemaat GBI Shalom, mulai dari anak-anak hingga orangtua, bukan komunitas Dewasa Muda saja. Semua kompak dan kami ingin memberkati banyak orang lewan event ini,” papar Nemy.

Pantauan majalahspektrum.com di acara Festival Bazaar Kemerdekaan DM GBI Shalom, digelar berbagai lomba dan permainan. Puluhan stand berjejer menjajakan aneka kebutuhan setiap orang hadir di acara itu mulai dari Stand makanan-minuman, stand tas dan baju bermerk hingga kosmetik dan perhiasan kecantikan.

Baca Juga : ( GBI Shalom Akan Gelar Festival Bazaar Kemerdekaan. Ada Hadiah Jutaan Rupiah )

Sekitar 300-an orang yang hadir di acara itu menikmati aneka hiburan, mulai dari live music, Doorprize hingga game-game berhadian untuk anak-anak hingga dewasa. Kualitas rasa makanan dan minuman yang disajikan dengan harga terjangakau sangat baik, terbukti dalam sekejap cepat habis.

“Untuk lomba-lomba kita melibatkan kelompok Komsel-komsel. Doorprize diberikan bagi mereka yang membeli kupon yang dapat juga ditukar dengan voucer yang dapat dibelanjakan di stand-stand yang ada. Kita tidak ambil untung dari penjualan di stand-stand yang ada, kita hanya kenakan sewa Rp 250 ribu. Kita jual voucer belanja lebih awal karena ingin tahu sejak dini berapa banyak orang yang akan hadir nantinya, ternyata cukup banyak dengan nilai penjualan voucer hingga 17 juta rupiah,” beber Nemy.

Semarak Festival Bazaar Kemerdekaan DM GBI Shalom, Rabu, 17 Agustus 2022

Sementara, Gembala Sidang GBI Shalom, yang diwakili Pdt, Ferry Tasik, M.Div dalam sambutannya mengajak seluruh orang yang hadir untuk bergembira. Ia meyakini angka 77 HUT RI adalah angka kesempurnaan yang daripada Tuhan, itu sebabnya menurut dia, Tahun ini Indonesia sangat diberkati Tuhan.

“77 the Perfect number. Kita dapat menghadapi pandemi Covid-19 dengan baik, dan ekonomi Indonesia tetap bertahan di saat banyak Negara-negara lain banyak yang resesi bahkan bangkrut,” kata Ferry Tasik yang merupakan Gembala Sidang GBI New Jersey, USA, anak dari Gembala Sidang GBI Shalom, Pdt, Yorry Tasik ini.

Saat ditanya hadirin tentang pesan HUT Kemerdekaan RI kali ini, Ferry mengatkan sesuai dengan pesan Presiden Jokowi yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. “Menurut saya ini tema yang sangat bagus dan bermakna dalam dari Presiden Jokowi, saya salut dengan Presiden kita,” ujarnya.

Baca Juga : (Dukung Tema Besar HUT RI Ke-77, Google Doodle Hadirkan Konsep Persatuan Dalam Keberagaman)

Diacara itu digelar pula Karnaval dan Fashion Show dengan hadiah Rp. 1.000.000 untuk juara 1, juara 2 Rp.500.000 dan juara 3 Rp.300.000 ditambah Outfit Getnow tas branded KW super Grand Shop. Untuk Hadiah Doorprize ada; 2 unit Sepeda Lipat Impor, SmartPhone VIVO Y 15 S, Kipas Angin, 1 unit Kompor Gas Rinnai, Voucer belanja dan lain-lain. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan