Pisah-Sambut Pendeta Resort HKBP Tg.Priok Ditandai Dengan Peresmian LBH Maranatha Oleh Preases Distrik VIII Jakarta

Jakarta, majalahspektrum.com – PROSESI Pisah-Sambut Pendeta Resort gereja HKBP Tanjung (Tg.) Priok ditandai dengan peresmian unit pelayanan baru Lembaga Bantuan Hukum (LBH) MARANATHA di gereja itu oleh Preases HKBP Distrik VIII Jakarta, Pdt, Bernard Manik, M.Th, Minggu (10/12/2023).

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kantor pusat HKBP, dalam ibadah minggu sesi kedua pukul 09:30 WIB, Preases Bernard Manik mentahbiskan, Pdt, Arthur M Sitorus, S.Th, MM pindah tugas dari HKBP Rest. Tg. Priok ke HKBP Rest. Kebayoran Selatan. Selanjutnya, Pdt, Donal Sianturi, S.Th dari HKBP Rest. Jakasampurna Distrik Bekasi menggantikan Pdt, Arthur Sitorus menjadi Pendeta Resort HKBP Tg.Priok, Jl. Swasembada Timur II, No. 4.

Setelah prosesi acara pisah-sambut Pendeta tugas di HKBP Rest. Tg.Priok, Preases Pdt, Bernard Manik meresmikan LBH Maranatha HKBP Tg. Priok. Peresmian LBH Maranatha ditandai dengan membuka tirai plang nama LBH Maranatha oleh Preases, Pdt, Bernard Manik.

“Saya berharap LBH Maranatha ini tidak hanya melayani jemaat di HKBP Rest. Tg.Priok tetapi juga bagi jemaat HKBP yang ada di Distrik Jakarta ini, bahkan masyarakat luas, Tuhan Yesus Memberkati,” kata Preases Bernard Manik dalam pesannya usai membuka tirai plang LBH Maranatha HKBP Tg.Priok.

Preases HKBP Distrik VIII Jakarta, Pdt, Bernard Manik Meresmikan LBH Maranatha HKBP Tg.Priok

Baca Juga : ( Lagi, HKBP Rest. Tg. Priok Launching Unit Pelayanan Baru di Minggu Advent I )

Dalam khotbahnya bertema; “Menyambut Raja yang Adil dan Jaya” (Zakaria 9 : 9 – 10), di ibadah minggu Advent II (Kedua) itu, Preases Pdt, Bernard Manik mengatakan, seharusnya kita bersukacita menyambut kedatangan Tuhan yang menjadi manusia dalam wujud Yesus Kristus, membawa damai sejahtera dan keselamatan bagi umat manusia.

“Mesias (juru selamat) datang melawat kita manusia dalam kesederhanaan dan kewibawaan,” ujar Preases.
Preases Pdt, Bernard Manik mengingatkan, jika kita tidak berdamai dengan diri sendiri tidak mungkin dapat berdamai dengan orang lain.

“Orang yang tidak berdamai dengan dirinya sendiri hanya melihat yang buruk kepada orang lain. Ibarat pepatah; ‘Semut di seberang lautan dapat dilihat tetapi Gajah di pelupuk mata tak dapat dilihat’,” jelasnya.

Pengurus LBH Maranatha HKBP Tg.Priok berfoto bersama Preases dan Pdt, Arthur Sitorus serta Pdt, Donal Sianturi

Hadir mengisi kesaksian pujian di ibadah itu; Paduan Suara (Choir) kaum Bapak dan Choir kaum Ibu HKBP Rest. Jakasampurna. Kedatangan mereka sebagai wujud turut menghantar Pdt, Donal Sianturi ke tempat tugasnya yang baru yakni, sebagai Pendeta Resort HKBP Rest. Tg. Priok.

Sementara, tim PS. Tabege Angklung turut tampil di ibadah pisah – sambut itu menandai melepas Pdt, Athur Sitorus pindah tugas dari HKBP Rest. Tg. Priok ke HKBP Rest. Kebayoran Selatan.
Tabege Angklung didirikan, sekaligus dibina oleh Pdt, Arthur Sitorus pada 3 tahun lalu (2020). Sama dengan LBH Maranatha, Tabege Angklung dilaunching (diuncurkan) pada Minggu Advent Pertama.

Dikatahui, dari kesan-pesan yang disampaikan perwakilan Jemaat, Sintua (Majelis) dan perwakilan unit-unit pelayanan di HKBP Rest. Tg.Priok, selama 4 tahun bertugas sebagai Pendeta Resort, Pdt, Athur Sitorus menorehkan sejumlah prestasi diantaranya; HKBP Rest. Tg. Priok kini memiliki kas deposito sebesar 2 Miliar Rupiah, dan memiliki 2 unit pelayanan baru yakni; Tabege Angklung dan LBH Maranatha.

HKBP Rest. Tg. Priok kini tengah menabung dalam bentuk Deposito guna persiapan renovasi gedung gereja di waktu mendatang. Hal itu dilakukan karena saat ini bangunan gedung gereja sudah sejajar dengan halaman dan jalan umum sehingga harus ditinggikan guna mengantisipasi banjir. Selain itu, halaman parkir di gereja itu juga sudah sangat tidak memungkinkan.

Rencananya, gedung gereja HKBP Rest. Tg. Priok akan dibangun dengan memiliki basement sebagai tempat parkir kendaraan dan ruang sarana pelayanan. Sedangkan ruang ibadah berada di atas basement yang sejajar dengan ketinggian halaman dan jalanan umun depan gedung gereja. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan