Baru Dilantik Jadi Mensos, Risma Langsung Dapat Tugas Khusus Dari Presiden Jokowi

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR

Jakarta, majalahspektrum.com – BARU dilantik jadi Menteri Sosial (Mensos), mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini langsung mendapat tugas khusus dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Risma diangkat menjadi mensos yang baru dari hasil Reshuffle Kabinet Kerja.

“Yang diperintahkan oleh Bapak Presiden (Jokowi), yang pertama ini yang sangat urgen adalah bagaimana realisasi bantuan untuk yang triwulan 4 dan nanti awal 2021 Januari, itu minggu pertama harus bisa keluar,” kata Risma di Istana Negera, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Kata Risma, dengan cairnya bantuan sosila, maka ekonomi nasional bisa bergerak. Penyaluran bansos akan dilakukan secara tepat lewat pendataan yang baik, bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri.

“Kita akan lakukan dengan transparan, tidak ada lagi cash, tunai dalam bentuk apapun. Tapi kami akan gunakan semua transaksi secara elektronik,” kata Risma soal rencananya ke depan, setelah perbaikan data lewat kerjasama dengan Disdukcapil Kemendagri.

Risma juga akan melakukan pemberdayaan sosial kepada masyarakat. Caranya dengan menggandeng para kepala daerah. Selanjutnya, Risma akan melakukan upaya antisipasi potensi kelaparan akibat kemarau panjang

Risma juga akan mengantisipasi dampak siklus cuaca. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dinyatakannya sudah menyampaikan potensi kemarau panjang. Kondisi itu bisa berisiko mengakibatkan kelaparan.

“Ini tentunya akan berimplikasi kepada hasil-hasil produk pertanian ataupun yang lain sehingga itu yang harus diimbangi supaya tidak terjadi kelaparan,” terang Risma.

Selain Risma, ada 5 orang Menteri dan lima wakil menteri yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi, mereka adalah;  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan M. Luthfi, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Untuk Wakil menteri, yakni: Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi dan Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej. (ARP)

 

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan