Breaking News!

Gondang Saurdot HKBP Jatiwaringin Jadi Delegasi Indonesia di Asean Week, Korsel

Jakarta, majalahspektrum.com – KOMUNITAS grup musik Gondang Saurdot HKBP Ressort Jatiwaringin dipercaya menjadi delegasi Indonesia di acara Asean Week 2019 di Soul, Korea Selatan (Korsel), 12-17 Juni 2019.
Sebelum menuju Soul, Korsel, komunitas Gondang Saurdot bersama jemaat, majelis gereja dan keluarga personil mengadakan Ibadah Syukur dan doa pemberangkatan tim godang ke Korsel di gedung serba guna HKBP Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019) malam.
Adapun 7 personil tim gondang Saurdot adalah para anak muda yang masih belia. Mereka di Korsel nantinya bukan saja memperkenalkan alat musik khas Batak, Gondang tetapi juga tari tortor, kekayaan budaya dan keindahan alam tanah batak.
Pendeta Ressort HKBP Jatiwaringin, Pdt, W Tampubolon, S.Th dalam kesempatannya memberi apresiasi dan turut bangga kepada tim gondang saurdot yang dipercaya menjadi perwakilan delegasi Indonesia tampil di Asean Week 2019, Korsel.
“Kiranya ini dapat memicu generasi muda untuk semakin mencintai budaya batak yang sudah dikenal dunia. Bukan cuman nama baik HKBP Jatiwatingin tetapi juga suku Batak dan Indonesia yang kalian bawa. Tampillah sebaik-baiknya,” harapnya.
Sementara itu, Pembina tim gondang saurdot, Aldentua Siringoringo, S.H mengatakan tim musik gondang saurdot akan tampil di acara pembukaan dan penutupan mengiringi tarian tradisoanal batak tortor, lagu-lagu batak, Infonesia bahakan lagu Korea dan Spanyol, lagu “Des Pasito” contohnya.
Mereka juga akan menyanyikan instrumen lagu-lagu rohani yang sudah familiar di kenal dunia berasal dari buku lagu kidung jemaat.
“Tiap penampilan disertai narasi. Dalam kesempatan ini kami juga memberikan kesempatan dukungan dana dari jemaat di sini untuk kebutuhan ke Korea,” katanya.
Dalam ibadah syukur dan doa peberangkatan “Goes To Korsel” tersebut juga ditandai dengan HUT Ke-4 berdirinya Komunitas gondang saurdot.
Perfomance tim godang saurdot pun ditampilkan di acara itu. Beberapa tampilan musik dan lagu yang akan ditampilkan di Asean Week 2019, Korsel disajikan. Performance mereka di malam ibadah syukur tersebut mengundang decak kagum jemaat yang hadir. (ARP)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: