Dirjend Bimas Kristen Sambut Hangat Kunjungan GYK OSZA. Ini Yang Dibicarakan

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR

Jakarta, majalahspektrum.com – DIREKTUR Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen (Dirjend Bimas) Kementerian Agama RI menerima dan menyambut hangat kunjungan pimpinan pusat Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir (GYK OSZA) di kantornya, jalan M.H Thamrin, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Hal itu dikatakan Direktur Dewan Urusan Kemasyarakatan Nasional Indonesia (INPAC) GYK OSZA, Bro Agus Kusumarmanto usai bertemu Dirjend. Selain silaturahmi, pertemuan tersebut juga dalam rangka mengundang Dirjend Bimas Kristen Kemenag RI untuk hadir di acara puncak perayaan 50 Tahun Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir hadir di Indonesia.

“Pak Dirjen mengaku sudah mendengar dari berbagai pihak tentang kami (GYK OSZA), beliau senang bisa bertemu dan mendengar langsung tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dari kami,” kata bro Agus, begitu sebutan biasa dia di GYK.

Lebih lanjut kata Agus, dalam pertemuan tersebut Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Prof, Dr, Thomas Pentury, M.Si sempat bertanya soal doktrin GYK OSZA.

“Ya kami jelaskan tentang kesamaan dengan gereja-gereja di Indonesia pada umumnya seperti Tritunggal dan keselamatan melalui Yesus Kristus. Bedanya, di kami (GYK) ada tambahan kitab yakni kitab Mormon dan kita jelaskan juga tentang kitab mormon itu,” tuturnya.

Baca Juga: ( Kunjungan Studi, Mahasiswa STT Jakarta Memahami Doktrin Gereja GYK OSZA )

Dikatakan Agus, Dirend Bimas Kristen Kemenag berkenan hadir dalam HUT ke-50 GYK OSZA di Indonesia. Dirjend bahkan bersedia memberikan kata pengantar di buku sejarah 50 tahun GYK OSZA di Indonesia yang akan di launching pada saat acara puncak perayaan, 26 Oktober 2019.

“Beliau bersedia hadir bila tidak ada agenda panggilan Menteri Agama yang baru nanti. Kami diminta untuk mengingatkan kembali, bertelephone lewat staff beliau,” terangnya.

Tururt dalam rombongan GYK OSZA bertemu Dirjen Bimas Kristen selain Agus,  Presiden Misi Indonesia-Jakarta Presiden Greg P. MacKay dan Pimpinan Lembaga Pelayanan GYK Bro Tatok.

Sementara, Presiden Misi Indonesia – Jakarta GYK OSZA, Presiden Mr. Greg P. MacKay mengungkapkan terima kasih dan rasa syukurnya bisa bertemu dan berbincang-bincang dengan Dirjend Bimas Kristen Kemenag RI.

“Saya senang sekali bisa bertemu Dirjend dan berkesempatan menjelaskan diri tentang kami (GYK OSZA),” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Bro Tatok. Menurut dia, Dirjend Bimas Kristen dapat menempatkan diri sebagai pengayom bagi seluruh gereja yang ada di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi beliau yang mampu menempatkan diri sebagai pengayom bagi semua gereja. Sikap seperti itu sangat dibutuhkan bagi seluruh gereja di Indonesia,” kata Tatok. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan