Ini Alasan Perayaan Natal Gereja Tiberias 2019 Diadakan Besar-besaran

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR

Jakarta, majalahspektrum.com – UNTUK yang ke-18 kalinya setiap tahun Gereja Tiberias Indonesia (GTI) merayakan Natal di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Dalam tahun 2019 ini, perayaan natal mengambil tema; “Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah,” (Yohanes 1:12).

“Gereja Tiberias ingin menyatakan bahwa Yesus satu-satunya jalan keselamatan dan berharap semakin banyak orang menerima Kristus sebagai Tuhan dan juru selamat. Seperti biasa dalam natal ini pak Gembala Pdt, Dr, Yesaya Pariadji akan melayani perjamuan kudus. Untuk khotbah natal kali ini oleh ibu gembala Pdt, Damiaty Pariadji,” terang Ketua Humas dan Sekretaris Umum GTI, Pdt, Gideon Simanjuntak, S.H, M.Th dalam konferensi persnya di komplek GBK, Senayan, Sabtu (7/12/2019) sore.

Menurut Gideon, natal GTI 2019 dirayakan secara besar-besaran dan semarak di GBK adalah karena perintah langsung dari Tuhan kepada gembala sidang GTI, Pdt, Dr, Pariadji saat dalam perjalanan pulang dari kota Solo, Jawa Tengah.

“Di saat Pak gembala (Pdt Pariadji) tengah berpikir daripada mengeluarkan dana besar untuk merayakan natal seperti kebiasan setiap tahunnya lebih baik dananya dipakai untuk membangun gereja di daerah-daerah dan merayakan natal di desa-desa, nah saat berpikir seperti itu Tuhan menegur pak Pariadji dan memerintahkan beliau untuk merayakan Natal harus besar-besaran,” jelasnya.

“Merayakan Natal secara besar-besaran sesuai dengan perkataan Tuhan kepada pak gembala sesuai dengan Firman-Nya di kitab Mikha 5:1-3,” sambung Gideon.

Dijelaskan Gideon, perayaan natal GTI 2019 berharap akan dihadiri 200 ribu orang dari seluruh Indonesia. Perayaan itu akan dimeriahkan dengan pujian dan penyembahan dari Boanerges Worship Team (Tim pujian Pemuda GTI), Tiberias Singer dan 7.000 choir. Menutup perayaan natal GTI akan ada pesta kembang api nan indah.

“Saat ini yang terdaftar untuk paduan suara (choir) sudah 7.117 orang, mungkin ini menjadi paduan suara dengan jumlah personil terbanyak di Indonesia. Untuk pesta kembang api sebagai penutupan perayaan akan berlangsung selama 10 menit dengan 8.000 tembakan, seperti kembang api Asian Games kemarin,” tutur Gideon.

Lagi kata Gideon, melalui perayaan Natal GTI 2019 ini Gembala sidang berharap jemaat suci Pikiran, suci Perkataan dan perbuatan. Perayaan Natal GTI 2019 dipersiapkan dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan.

“Pesan pak gembala bahwa Maut satu langkah dari Hidup, oleh karena itu sucikan hati-pikiran, perbuatan dan perkataan,” tutup Gideon. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan