Kesaksian Hidup Menkes Dr, Terawan Yang Menggugah

gbi shalom

Jakarta, majalahspektrum.com – HADIR di Perayaan Natal Jurnalis Kristiani yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Menteri Kesehatan RI, Dr, Terawan Agus Putranto berkesempatan memberikan kesaksian perjalanan hidupnya.

Terkait tema perayaan natal tersebut; “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”,  menurut Terawan, salah satu cara untuk menjadi sahabat syaratnya adalah harus menjadi hamba.

“Menjadi hamba itu sebagai pelayan, syaratnya harus mau diBully. Saya jadi seperti sekarang ini setelah diBully,” kata Terawan sambil tersenyum, di gedung Audtorium Adhiyana, Wisma ANTARA, Jakarta, Rabu (22/01/2020).

Menurut Terawan, seorang pelayan tidak mempunyai derajat, ia mengabdi kepada tuannya. Sebelum menjadi Menkes, Terawan diterpa isu tidak sedap terkait profesinya sebagai dokter di RSPAD Gatot Soebroto. Menghadapi hal itu, Terawan mengaku hanya tersenyum dan bersyukur.

“Saya ingin terus sebagai hamba. Siapa tuannya?, ya kalian semua ini, masyarakay Indonesia. Seperti kata Tuhan Yesus dalam firmanNya; ‘Kamu Dahulu adalah hamba, sekarang menjadi sahabat Ku’. Jadi jelas khan, kalau mau menjadi sahabat bagi semua orang, jadilah dahulu sebagai hamba,” ujar Terawan.

“Jadi Menteri itu tetap saja jadi sahabat, jadi hamba yang melayani, yak arena terus dibully,” sambungnya tertawa sumringah.

Terawan mengaku memiliki senjata pamaungkas dalam mengahadapi Bullyan dan modal menjadi menteri yaitu terus bersyukur.

“Jadi hamba jangan berkeluh kesah, terus melayani dengan kasih dan tulus ikhlas. Tuan kita sebagai hamba adalah setiap orang yang menderita perlu pertolongan. Seperti yang Tuhan katakan;  Dia ada pada orang-orang yang menderita,” tuturnya.

Sebagai refleksi dari kesaksian hidupnya, Dr,Terawan menyanyikan lagu “Selalu Ada Jalan”. Setiap orang yang hadir di acara itu tertegun oleh suara merdunya. Bahkan, penyanyi rohani yang turut hadir memeriahkan acara tersebut, Bela menyanyikan lagu “Hidup Harus Jadi Berkat” untuk Terawan yang diketahui kerap menyanyikan lagu tersebut saat mengobati pasiennya.

Tampak hadir dalam perayaan natal dan ibadah syukur awal tahun jurnalis kristiani: Ketua Umum Pusat PWI, Direktur ANTARA, Mensos dan Perwakilan Menteri PUPR. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan