Wapemred KOMPAS Wakili Jakob Oetama Terima Penghargaan Dari PERWAMKI

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR

Jakarta, majalahspektrum.com – MERAYAKAN Hari jadinya yang ke-17 Tahun, Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) memberikan Penghargaan kepada sejumlah tokoh dari 17 kategori. Salah satunya penghargaan itu diberikan kepada Legenda Pers Indonesia, Jakob Oetama (Alm).

Tanda penghargaan dari PERWAMKI kepada Jacob Oetama berupa Piagam, Selendang PERWAMKI dan Buku “Pers Kristiani & Makna Kehadirannya” diserahkan kepada Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) KOMPAS,  P. Tri Agung Kristanto mewakili Jacob, Pada Selasa (10/11/2020) di Hotel Aston, Pondok Indah, Jakarta Selatan, dalam acara “Cinta Bagi Negeri” Perayaan Puncak HUT Ke-17 PERWAMKI. Hari jadi PERWAMKI sendiri sebenarnya jatuh pada Tanggal 28 Oktober, bertepatan dengan “Hari Sumpah Pemuda”.

“Itu sebabnya tema besar Perayaan puncak HUT PERWAMKI yang ketujuh belas ini ‘Malam Cinta Bagi Negeri, Berkarya dan Memberi yang Terbaik’. Kita gelar perayaan puncaknya bertepatan dengan “Hari Pahlawan” 11 November. Pada 28 Oktober, hari lahirnya PERWAMKI dan Sumpah Pemuda kita menggelar diskusi Kebangsaan secara webinar,” kata Ketua Umum PERWAMKI, Stevano Margianto dalam sambutannya, Selasa (10/11/2020) malam.

Jacob Oetama adalah Layak disebut sebagai “Legenda Pers Indonesia”. Kebesaran namanya di bidang Jurnalistik terpatri kuat di hati dan pikiran orang Indonesia. Siapa tidak mengenal KOMPAS dan Gramedia yang lahir dan menjelma menjadi raksasa di tangan pria yang semula bercita-cita menkadi guru atau pastor ini.

Pria kelahiran 27 September 1931 ini telah berpulang menghadap sang pencipta  dalam usia 89 Tahun (9 September 2020).  Dunia pers di Indonesia berduka atas kepergiannya. Namun hidupnya telah bermakna dengan sumbangsih besarnya bagi negeri ini melalui bidang jurnalistik. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan