Ditemui PERWAMKI, Dirjend Bimas Kristen Paparkan Program 10.10

Jakarta, majalahspektrum.com – DIREKTUR Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI), Dr. Jeane M Tulung, STh memaparkan Program unggulan direktoratnya kepada para wartawan yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) yang diberi nama 10.10.

“Program 10.10 adalah mendirikan 10 sekolah Kristen unggulan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Tinggi (ST) di 10 daerah kantong-kantong Kristen,” kata Jeane Tulung saat menerima kunjungan PERWAMKI di ruangannya, kantor Direktorat Bimas Kristen, Gedung Kementerian Agama RI, Jl. M.H. Thamrin No. 6, Kb. Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Dikatakan Dirjen Bimas Kristen, pihaknya memberikan prioritas kepada daerah kantong Kristen yang Tertinggal, Terpemcil dan Terluar (3T) dimana program tersebut bekerjasama dengan kepala daerah setempat dan juga masyarakat.

“Saat ini baru teralisasi 1 daerah yaitu di Kepulauan Mentawai. Di sana kita mendapatkan tanah hibah 25 Hektare dari masyarakat. Masyarakat begitu antusias, rela memberikan tanahnya demi pendidikan generasi penerus anak-anak mereka,” jelasnya.

Lebih jauh dipaparkan mantan Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Sulawesi Utara ini, terinci program 10.10 yakni; 10 Daerah Prioritas Pembangunan Keagamaan, 10 Aplikasi Layanan Digital, 10 Pusat Inkubasi Layanan Publik Berbasis Moderasi Agama, 10 Transformasi Lembaga Keagamaan, 10 Hibah Tanah untuk Layanan Pendidikan Keagamaan, 10 Pembukaan Satuan Pendidikan Keagamaan Kristen Baru, 10 Beasiswa Pengembangan SDM, 10 Desa Moderasi, 10 Jurnal Bereputasi dan 10 Bantuan Objek Budaya Keagamaan Kristen.

“Kita bikin target tidak tinggi-tinggi takut tidak tercapai, target memang 10 tetapi kalau lebih khan lebih bagus. Saya berharap target kami itu terlaksana semua di tahun 2024,” terang Jeane Tulung.

Dirjend Bimas Kristen Kemenag RI, Dr, Jeane M Tulung, S.Th saat memaparkan program kerja ke PERWAMKI

Baca Juga : (STT EKUMENE Siapkan Lulusan Generasi Indonesia Emas 2045 dan Era 5.O)

Diketahui, kunjungan PERWAMKI ke Dirjend Bimas Kristen Kemenag RI adalah dalam rangka Munas PERWAMKI. Perwakilan PERWAMKI terdiri dari; Sekum DPP PERWAMKI, Dewan Pembina serta 4 orang Panitia Munas termasuk Ketua dan Sekretaris panitia.

“Kami meminta ibu Dirjend Bimas Kristen yang membuka Munas Ke-7 PERWAMKI pada 7 Juli 2023 (7.7.7) di Grha Oikumene PGI Lt.5, Jl. Salemba 10,” kata Sekum DPP PERWAMKI, Agus Riyanto.

“Jadi ibu dari Lantai 10 gedung ini ke Salemba 10. Cocok 10.10 ya bu, he,he..” sambung Agus bergurau.

Terkait permintaan PERWAMKI, Dirjen Bimas Kristen Kemenag, Jeane Tulung Jeane menyatakan akan datang untuk membuka secara langsung Munas tersebut.

“Saya sendiri yang akan hadir, tidak akan saya wakilkan. Ini suatu kehormatan bagi saya membuka secara resmi Munas PERWAMKI dan ini yang pertama bagi saya selama menjabat sebagai Dirjend Bimas Kristen,” ujar Jeane Tulung sambil tersenyum ramah.

Tak lupa ibu Dirjend Bimas Kristen berpesan agar para jurnalis Kristen di PERWAMKI dapat membawa terang di tengah gelapnya dunia saat ini. Selain itu ke depan, PERWAMKI dapat bekerjasama dengan Dirjen Bimas Kristen dalam hal pemberitaan kegiatan Bimas Kristen. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan