Breaking News!

Akan Dibuka LBP, Kongres GAMKI Usung Semangat “Konsolidasi Persatuan Indonesia”

Jakarta, majalahspektrum.com – KONGRES Gerakan Angkatan Muda Indonesia (GAMKI) rencananya akan dibuka oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan SDA, Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan (LBP). Hal itu dikatakan Ketua Umum (Ketum) PP GAMKI, Dr, Michael Wattimena, S.E, M.M kepada wartawan di gedung Grha Oikumene PGI, Jalan Salemba 10, Jakarta, Senin (29/7/2019) malam.

Selain membuka Kongres, kata Michael, LBP juga akan memberikan paparan tentang kinerja pemerintah saat ini. Selain LBP, akan hadir juga sejumlah Menteri dan Kepala Daerah memberikan materi dalam bentuk diskusi ataupun seminar.

“Jadi bukan sekedar memilih pengurus baru GAMKI tetapi ada hal baik, pembekalan kepada kader-kader GANKI dari daerah untuk selanjutnya dibagikan ke daerahnya masing-masing,” kata Michael yang tercatat sebagai anggota DPR RI dari partai Demokrat ini.

Kongres GAMKI akan digelar dari Tanggal 1  hingga 4 Agustus (Kamis-Minggu) 2019 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. Dalam kongres itu akan dilakukan pemilihan pengurus baru GAMKI pusat periode 2019-2023.

Dalam kongres tersebut, Michael sendiri tidak mencalonkan diri karena sudah memimpin sebanyak 2 periode. Michael berharap, Ketum PP GAMKI yang akan terpilih nanti adalah sosok yang memiliki visi, punya integritas, punya relasi yang baik dan networking.

“GAMKI ini bukan Ormas tetapi OKP. Berbeda dengan GMKI yang disupport oleh para seniornya, kalau di GAMKI tidak ada itu. Makanya Ketum yang baru harus memiliki networking yang luas agar bias membantu organisasi, khan GAMKI perlu kantor sekretariat plus biaya operasional,” jelasnya.

Sedangkan mimpi Michael yang belum kesampaian dilakukan GAMKI adalah adanya Lemhanas pemuda Kristen. “Selama ini khan kita kirim orang ke Lemhanas RI. Alangkah bagusnya kalau kita punya Lemhanas sendiri yang pesertanya nanti dari para pemuda gereja dari berbagai denominasi,” ungkapnya.

Sementara itu,  Ketua panitia Kongres GAMKI, Sherly Wattimena mengatakan, semangat yang diusung dalam kongres kali ini ialah “Konsolidasi Persatuan Indomesia”.

“Ini dilatarbelakangi fenomena Pemilu kemarin yang kita nilai telah sangat menyedot konsentrasi masyarakat,” katanya.

Menurut Sherly, para peserta kongres dari daerah sudah seluruhnya menyatakan hadir dan sudah akan tiba di Jakarta pada Tanggal 31 Agustus. Kongres juga akan berguna untuk konsolidasi dan membangun sinergisitas pengurus GAMKI di daerah-daerah.

“Dalam kongres ini juga kita akan memberikan penghargaan kepada Kementerian yang kita anggap telah dirasakan dampaknya oleh masyarakat,” bebernya.

Adapun sejumlah Menteri yang direncanakan hadir di kongres XI GAMKI yakni; Menteri Kelautan, Menteri Menkominfo, Menteri Pertanian dan Menteri PUPR. (ARP)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: