Breaking News!

Yang Unik dan Menarik di Resital KMP “Mazmur Daud”

Jakarta, majalahspektrum.com – SETELAH menjalani kursus musik dan vocal selama 3 bulan, para siswa Kursus Musik Praktis (KMP) “Mazmur Daud” (MazDa) berkesempatan menunjukkan hasil belajarnya dalam suatu acara Pertunjukkan (Resital) pada, Sabtu (27/7/2019) di gedung kampus Sekolah Tinggi Teologia (STT) Rahmat Emmanuel (REM), Jalan Pelepah Kuning, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Uniknya dalam Resital tersebut dinilai oleh 4 orang juri.

Adapun keempat orang juri resital KMP MazDa tersebut yakni; Andrea Maulana (Vocalist Jazz, juri Indonesian Idol dan Battle), Lia Melinda (Penyanyi, Pelatih Vocal) Yusak Itong, M.Th. (Dosen STT REM, Guru Musik, Pimp. Yis Production & Majalah Praise) dan Danny Titaley, M.Pd. (Dosen STT REM & Penyanyi).

Menariknya, bukan cuman juri yang memberikan penilaian. Dengan kompisisi 60:40 persen, penonton yang hadir turut memberikan penilaian kepada setiap siswa yang menunjukan performancenya di acara resital tersebut.

Menurut penggagas dan pengajar KMP MazDa yang juga salah satu juri Resital, Yusak Itong, M.Th, adanya penjurian untuk memberi nilai di resital tersebut agar para siswa didik melakukan persiapan dan memberikan penampilan yang terbaik di pertunjukkan tersebut.

“Mereka (peserta Resital) di sini menampilkan apa yang sudah diajarkan. Banyak yang meragukan belajar keyboard 3 bulan bisa apa?, nyatanya di sini ada yang belajar musik keyboard sekarang sudah bisa mengiringi musik di kebaktian gereja,” kata Yusak.

Sebanyak 40 siswa dari kelas kursus Keyboard dan vocal tampil di acara Resital KMP MazDa membawakan lagu-lagu rohani kristen. Uniknya, terdapat beberapa siswa yang bukan kristen tetapi sanggup menyanyikan lagu rohani kristen dengan penghayatan yang baik berdasarkan penilaian juri dan penonton.

Usai pengumuman nilai kepada setiap peserta resital, tim juri dari KMP MazDa memberikan 2 jenis penghargaan. Penghargaan pertama diberikan kepada peserta yang mendapat penilaian terbanyak dari penonton (Voice of Audience) dan penghargaan kedua bagi siswa teladan KMP.

“Untuk Voice of Audience diberikan kepada Ezra. Di kesempatan ini, mohon dukungan doa dari saudara-saudara untuk Ezra karena dia akan mengikuti seleksi Indonesian Idol,” kata guru vocal KMP MazDa, Lia Melinda.

Sedangkan penghargaan bagi siswa teladan jatuh kepada Pdt, Yohan.

“Bapak ini selalu datang tepat waktu dan tidak pernah ganti hari jadwal belajar. Dia bahkan mengingatkan kami tentang jatuh tempo pembayaran kursus dan tidak pernah telat bayar,. Namanya sudah terukir di plakat ini, dia adalah bapak Pendeta Yohan,” seru Lia disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam resital yang dihadiri perwakilan pengurus STT REM, Dr, Yogi Dewanto tersebut tampil Special Performance dari Kezia Sari memainkan musik Piano klasik. Penampilan Kezia tersebut juga sebagai perkenalan bahwasanya akan dibuka kelas kursus Piano Klasik oleh KMP MazDa.

“Ya kira-kira seperti itulah nanti lulusan dari kelas musik piano klasik yang akan kita (KMP MazDa) buka,” kata Yusak Itong.

Kejutan datang kepada juri Andrea Maulana dari panitia karena berulang tahun. Sebuah kue tart cantik yang sudah dipasangi lilin yang menyala disodorkan ke Andrea di atas pangung untuk ditiup. Usai selebrasi HUT yang ditandai peniupan lilin, Andrea ditapuk untuk menunjukan performancenya menyanyikan lagu berjudul “Oh Happy Day”.

Di penghujung acara, ada pengundian bingkisan untuk 5 orang hadirin yang beruntung. Bagi yang beruntung, ada 1 hadiah doorprize utama dari penyelenggara yakni liburan menginap 2 hari 2 malam gratis di Bali. (ARP)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: