23 Thn GKRI Karmel Teguh Berdiri dan Memberitakan Injil

Iklan Kominfo
IKLAN BPK PENABUR

Jakarta, majalahspektrum.com – DALAM hari jadinya yang ke-23 tahun, GKRI Karmel, Permata Hijau, Jakarta bertekad untuk terus berdiri teguh dalam iman dan terus memberitakan Injil hingga Tuhan Yesus dating untuk yang kedua kalinya.

Hal itu terungkap saat perayaan HUT ke-23 GKRI Karmel sekaligus HUT Gembala Sidang GKRI Karmel, Pdt, Dr, Ronny Mandang, M.TH, Selasa (5/3/2019) malam.

Mengangkat tema HUT; “Stand Firm In The Faith”, dalam sambutannya, Pdt, Dr, Ronny Mandang, M.Th yang juga Ketua Aras Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) ini mengatakan GKRI Karmel terus berkomitmen memenuhi tugas dan panggilannya yakni, mengejahwahtakan tri-tugas panggilan Gereja (Koinonia, Diakonia dan Marturia) dengan penuh kasih dan tanggungjawab.

“GKRI Karmel tetap memegang teguh kesetiaan membangun kehidupan berjemaat yang sesuai dengan firman Allah,” katanya.

Sebagai Gembala Sidang, Ronny juga mengimbau jemaat  dan seluruh warga gereja untuk meningkatkan sikap dan rasa nasionalisme dengan terus ikut merawat Empat Konsensus kebangsaan (Pancasila, UUD’45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika).

“Ini (4 Konsensus) harus kita implementasikan dalam kehidupan iman kita yang sekaligus adalah warga Negara RI. Kita turut melawan adanya paham intoleransi dan radikalisme,” imbaunya.

Tak lupa Ronny juga berpesan agar warga jemaat menggunakan hak pilihnya dalam Pileg dan Pilpres. Ia berharap warga gereja dapat memilih secara cerdas dan dengan hati nurani, bukan karena dipengaruhi oleh informasi provokasi apalagi Hoax.

“Jangan Golput. Jangan pergi liburan atau ke luarnegerinya tunda dulu. Suara kita di pemilu menentukan nasib bangsa ini,” tegasnya.

Perayaan HUT ke-23 GKRI Karmel dimeriahkan dengan penampilan Triniti Choir dan Doulos Band. Doulos band adalah grup musik lagu rohani di tahun ’80-an dimana salah satu personilnya adalah sang gembala siding, Ronny Mandang. Acara perayaan malam itu juga sebagai reuni grup musick mereka. Para personil Doulos Band bahkan berkesempatan menyanyikan satu lagu kesaksian pujian bersama ister-isteri mereka.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh pemimpin aras gereja nasional, tokoh Kristen dan tokoh politik yakni; Ketua PGI Henriette Lebang, Ketua Gereja Ortodoks, PGLII dan PGPI, pimpinan Jaringan Doa Nasional (JDN) serta Ketum Parpol PSI Grace Natalie. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan