Terpilih Kembali Pimpin GBI, Pdt, Rubin Adi Lanjutkan Program Yang Tertunda Akibat Covid-19

Jakarta, majalahspektrum.com- DALAM sidang Majelis Pengurus Lengkap (MPL) sinode GBI yang berlangsung dari Tanggal 21-23 Agustus 2023, Pdt, Dr, Rubin Adi Abraham kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) untuk masa periode 2023-2027.

Kepada majalahspektrum.com, Pdt, Rubin Adi menyatakan akan melanjutkan program kerja yang belum tercapai selama 4 tahun masa kepemimpinannya kemarin akibat pandemi covid-19.

“Melanjutkan moto kemarin yaitu ‘GBI Sehati’. Banyak program yang belum tuntas dikerjakan akibat pandemi covid-19, misalnya bantuan Pembangunan gereja yang hingga saat ini baru terbangun 45 gereja dan dalam waktu dekat ada 5 lagi yang mana sumber dananya dari sponsor. Program ini untuk gereja-gereja yang umumnya ada di daerah terpencil yang bangunannya tidak layak, kita bangun agar lebih nyaman,” terang Pdt, Rubin Adi.

Selain itu, lanjut Pdt, Rubin Adi, ada kesepakatan dimana siapa pun yang terpilih sebagai Ketum BPP GBI yang baru periode 2023-2027 akan melakukan “Road Map” GBI 2035 yang salahsatu isinya GBI akan membangun Rumah Sakit dan Universitas GBI.

Sebagai Ketum BPP GBI yang terpilih pada proses pemilihan pada, Selasa (22/8/2023) malam, Pdt, Rubin Adi mengungkapkan bahwa untuk melengkapi struktur kepengurusannya, ia lebih dahulu memilih pengurus inti seperti; Sekum, Bendum dan Ketua-Ketua Bidang.

Pdt, Rubin Adi berpose bersama pengurus PERWAMKI usai terpilih sebagai Ketum BPP GBI Periode 2023-2027, Selasa (22/8/2023) malam

Baca Juga : ( Sidang Sinode GBI Akan Lantik Ketum BPP 2023-2027 dan 733 Pendeta Penuh )

“Mungkin Berbeda dari sinode gereja lain, di GBI tidak menganut kepemimpinan Kolektif Kolegial tetapi pemimpin Tunggal yang dimana Ketum terpilih memilih sendiri mitra kerja pengurusnya, mulai dari Sekum dan lainnya,” terang Pdt, Rubin Adi.

Lagi Pdt, Rubin Adi menjelaskan, Pada hari terakhir sidang Raya Sinode GBI, yakni Jumat, Tanggal 25 Agustus 2023 dirinya sudah memilih dan menetapkan Sekum BPP GBI untuk dilantik di hari itu. “Untuk pengurus lainnya menyusul. Ada perubahan struktur dimana aka nada perampingan, misalnya yang tadinya ada 7 Ketua Bidang kini menjadi 6,” tandasnya. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan