Mensos Percayakan GAMKI Untuk Salurkan Bansos Paket Sembako Presiden

gbi shalom

Jakarta, majalahspektrum.com – BERTEMPAT di Grha Oikumene Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Jalan Salemba 10, Jakarta, Presiden RI H, Ir, Joko Widodo melalui Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari Peter Batubara menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako kepada Pengurus Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (PP GAMKI), Jumat (5/6/2020).

Mensos RI, Juliari Batubara mengatakan apresiasinya  adanya Organisasi kemasyarakatan (Ormas) seperti GAMKI yang mau bekerjasama dengan pemerintah mengatasi pandemik Covid-19. Bantuan paket sembako yang diserahkan kepada GAMKI untuk disalurkan kepada warga yang terdampak, khususnya yang belum tersentuh.

“Tentunya untuk Ormas yang jelas keberadaannya dan memiliki network. Saya percaya bahwa GAMKI punya network yang memudahkan pekerjaan kami di pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial sehingga lebih tepat sasaran,” kata Mensos Juliari.

Mensos bahkan berharap kerjasama dengan GAMKI ini dapat terus berlanjut mengingat program bantuan sosial ini akan terus berlangsung hingga Desember 2020.

“Melalui kerjasama ini juga dapat menjadi anggapan positif masyarakat kepada GAMKI dengan melakukan kontribusi nyata kepada masyarakat,” tandasnya.

Merespon bantuan tersebut, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) GAMKI, Dr, Michael Wattimena, MM menyatakan apresiasinya kepada Presiden Jokowi melalui Mensos yang telah memberikan kepercayaan kepada GAMKI untuk menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako ini untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan dan belum tersentuh.

“Kita ini khan DPP, paket sembako ini akan kita salurkan ke DPD dan DPC GAMKI yang ada dan kepada masyarakat yang belum tersentuh atau belum pernah mendapatkan bantuan paket sembako,” terang mantan anggota DPR RI 2 periode ini mewakili Ketum GAMKI yang berhalangan hadir.

Sementara itu,  Sekretaris Umum GAMKI, Sahat Philips Sinurat dalam keterangannya mengatakan paket sembako yang diterima GAMKI sebanyak 1.000 paket dan akan didistribusikan ke berbagai pihak selain ke DPD GAMKI Jakarta berikut cabangnya (DPC), DPC GAMKI Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok.

“Di sini hadir juga Wakil Ketua GAMKI, Sherly Wattimena, Ketua Umum KNPI, ada dari Ansor, Pemuda Muhamadiyah danPemuda Katholik,” kata Sahat.

Dalam kesempatan itu Sahat menyampaikan maaf atas ketidak hadiran Ketum GAMKI, Willem Wandik karena masih tertahan di Papua akibat PSBB Covid-19.

Pada kesempatan itu, dilakukan serah terima bantuan paket sembako dari Presiden secara simbolis oleh Mensos Juliari kepada Ketua MPO GAMKI, Michael Wattimena, dilanjutkan penyerahan paket sembako tersebut dari Michael kepada 1 orang perwakilan warga masyarakat yang terdampak dan belum tersentuh bantuan dan kepada 1 orang perwakilan pengurus DPC GAMKI. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan