Paskah JIS, Anies Pidato di Hadapan Puluhan Ribu Kursi Kosong, Bukti Pilkada 2017 Belum Dilupakan?

Jakarta, majalahspektrum.com – GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Paskah atau Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus di Jakarta International Stadium (JIS). Acara yang diadakan oleh Lembaga Paskah Nasional tersebut dihadiri kurang lebih 2.000 umat kristiani.

Sedikitnya umat yang hadir di acara itu sangat disayangkan. Pasalnya, JIS yang digunakan untuk acara tersebut berkapasitas 82.000 orang, hal itu membuat suasana menjadi timpang, apalagi saat Anies Baswedan memberikan pidatonya, seperti berpidato di hadapan puluhan ribu kursi kosong yang membuat suara menjadi menggema.

Sekitar 2 minggu sebelum acara digelar, flyer mengenai bakal digelarnya acara tersebut sudah tersebar bahkan hingga ke grup-grup WhatsApp, namun antusiasme umat kristiani kurang untuk mengikuti acara itu.

“Ada logo Pemprov DKI Jakarta yang pastinya Gubernur Anies dating dan member pidato. Malaslah dating jadi ajang kampanye politik pula nantinya acara itu seperti yang sudah-sudah,” kata Robin di salah satu WAG.

Kurangnya antusiasme umat kristiani di Jakarta menghadiri acara Paskah yang dihadiri Anies Baswedan tersebut bias jadi umat belum melupakan peristiwa Pilkada DKI Jakarta yang dinilai oleh youtuber di CokroTv sebagai Pilkada paling bar-bar yang memakai ayat dan mayat wujud politik identitas yang memenangkan Anies-Sandi menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Apalagi diketahui Anies secara terang-terangan berniat menjadi Capres 2024 dimana Anies di jelang habis masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta dinilai sedang mencari simpati umat kristiani melalui acara tersebut.

Dalam tayangan video youtube onlinekristenTV terlihat jelas banyaknya kursi kosong saat Anies memberikan pidatonya di acara Paskah dan Kebangkitan Yesus tersebut.

Tonton Vidio: ( Anies Pidato di Hadapan puluhan ribu Kursi Kosong )

“Sore hari ini Jakarta International Stadium (JIS) menjadi tuan rumah sekaligus tempat untuk kegiatan lawatan Obor Paskah 2022 serta perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus yang dilaksanakan oleh Lembaga Paskah Nasional dan ini adalah kali pertama dilaksanakan di JIS,” kata Anies Baswedan mengawali pidatonya di acara itu, Jumat (27/5/2022).

Anies mengatakan lawatan Obor Paskah 2022 dan perayaan Kenaikan Yesus Kristus di JIS menjadi penanda Jakarta sebagai rumah, terutama bagi seluruh umat beragama.

“Kami atas nama Pemprov DKI mengucapkan selamat sekaligus mengirimkan pesan kepada semua bahwa Jakarta adalah rumah bagi semua, pengayom bagi semua, dan memfasilitasi secara setara bagi semua,” ucapnya.

Terakhir, Anies menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan kegiatan lawatan Obor Paskah 2022 dan peringatan Kenaikan Yesus Kristus di JIS. Dia berharap agar Jakarta dapat menjadi tuan rumah yang sejuk bagi seluruh pihak.

“Ini adalah sebuah peringatan Paskah nasional lawatan obor ke-18. Maka dari itu secara khusus kita berikan apresiasi kepada Ketua Lembaga Paskah Nasional, Bapak Pendeta Doktor Shepard Supit, yang sudah 18 tahun mengawal kegiatan ini. Dan kita juga apresiasi kepada Ketua Lawatan Obor Paskah Ibu Maya Rumantir, yang telah memastikan kegiatan berjalan lancar. Semoga Jakarta terus menjadi rumah yang damai, teduh, dan sejuk bagi semua,” tandasnya. (RED)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan