Gerakan Jokow15me Bukti PSI Tegak Lurus Bersama Jokowi, Apa Itu?

Jakarta, majalahspektrum.com- BELASAN ribu kader, Pengurus dan Simpatisan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) serentak mengenakan kaos Jokow15me pada, Rabu, 15 Agustus 2023. Mereka mendatangi tempat-tempat umum.

“Kami tidak berorasi, tidak membagikan selebaran, tidak membawa poster. Kami hanya datang, ngopi-ngopi, dan foto-foto. Seperti pengunjung lain,” kata Ketum DPP PSI H. Giring Ganesha di Halte MRT Bundaran HI, Jakarta, Rabu (15/8/2023).

Hari itu, para simpatisan, kader dan pengurus PSI serempak memakai kaos bertuliskan “Jokow15me”. Tulisan itu diartikan dan dimaknai beragam. Ada yang beranggapan bukti bahwa PSI tegak Lurus Bersama Jokowi. Angka 15 merupakan nomor urut Parpol peserta Pemilu 2024.

Salah seorang Simpatisan “Jokow15me”, Margianto (Ketum DPP Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia /PERWAMKI)

Adapula yang memaknai tulisan tersebut bahwa Jokowi adalah PSI, PSI adalah Jokowi. Namun adapula yang mengartikan bahwa Jokow15me merupakan suatu Paham.

“Hari ini kami, di seluruh Indonesia, kompak mengenakan kaos ini sebagai bagian dari kampanye nasional Jokowisme. Ribuan pengurus dan kader di seluruh Indonesia melakukannya. PSI ingin yang dikerjakan Pak Jokowi ini berlanjut,” kata Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha di kawasan Bundaran HI, Selasa 15 Agustus 2023.

“Jokow15me bukanlah bentuk kultus individu. Jokow15me adalah nilai-nilai yang dikerjakan Presiden Jokowi selama masa pemerintahannya,” terang Giring, seperti dilansir dari laman www.psi.id.

Sebagai presiden, kata Giring, Presiden Jokowi berhasil menciptakan benchmark baru kepemimpinan dalam wujud Jokowisme, yaitu kepemimpinan yang dekat dengan rakyat dan berkerja keras melayani rakyat.

“Maka, tak mengherankan, bahkan menjelang akhir masa jabatannya, tingkat kepercayaan rakyat terhadap pemerintahan Jokowi masih di atas 80%,” ungkapnya.

Baca Juga : ( Ini Penjelasan Perjuangan PSI; “BPJS Gratis, Berobat Makin Praktis” )

Para Pengurus di Kantor Pusat PSI

Gerakan Jokow15me di Jakarta, ratusan pengurus dan kader mendatangi enam titik. Yaitu, Bundaran HI, Sarinah, Stasiun Manggarai, Stasiun Palmerah, Stasiun Dukuh Atas, Pantai Indah Kapuk. (ARP)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan