Breaking News!

2 Modal Yang Harus Dimiliki GAMKI Untuk Berperan Dalam Pembangunan Menurut Luhut

Jakarta, majalahspektrum.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Alam, Jend (Purn)  Luhut Binsar Panjaitan berharap kepada kader Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara. Kader GAMKI, menurut Luhut, diharapkan ikut serta dalam peran perubahan.

Untuk dapat berperan, kata Luhut, GAMKI harus memiliki 2 modal utama yakni; pengetahuan dan keterampilan tinggi dan karakter yang baik.

“Memiliki otak yang mumpuni dan hati. Agar GAMKI bisa berperan menjadikan Indonesia ada di 5 besar Negara dunia yang maju dan sejahtera. Kita punya potensi untuk menjadi Negara besar,” kata Luhut pada acara Pembukaan Kongres XI GAMKI di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Kamis (1/8/2019) sore.

Sebagai bagian dari komponen bangsa, kata Luhut, peran aktif GAMKI sangat dibutuhkan untuk membawa energi positif di tengah situasi dan kondisi negara yang sempat memanas dengan berbagai isu SARA, selama proses Pemilu 2019. Meskipun dianggap sebagai minoritas, kader GAMKI dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa dengan menghindari pertikaian yang tidak perlu. Juga berperan di berbagai bidang, baik formal maupun informal.

“Jangan sudah jumlah minoritas, minoritas pula otak dan hatinya. Jangan sibuk berkelahi atau melihat kekurangan orang. Jadi saatnya GAMKI ikut berperan, dari sekarang dipersiapkan,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Luhut menyampaikan bahwa selama empat tahun masa Pemerintahan Jokowi-JK telah berhasil menekan angka inflasi. Tingkat inflasi dari 2015 terus menurun dan 2018 inflasi hanya 3,13 persen.

Usai memberikan paparannya, Luhut didaulat untuk membuka secara resmi kongres XI GAMKI yang akan berlangsung selama 4 hari sejak Kamis hingga Minggu (1-4 Agustus 2019).

Baca Juga: ( Akan Dibuka LBP, Kongres XI GAMKI Usung Semangat “Konsolidasi Persatuan Indonesia )

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Michael Wattimena mengajak seluruh peserta Kongres XI GAMKI untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Politikus Partai Demokrat ini juga berharap para kader GAMKI turut berkontribusi bagi perjalanan masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak era pasca Proklamasi Kemerdekaan dalam menghadapi peluang dan tantangan zaman ke zaman yang sangat dinamis.

Michael juga mengajak kadernya untuk mendukung program pemerintah mendatang hasil pemenang pilpres Jokowi-Maruf Amin. “Pilpres sudah selesai, saatnya mendukung program pemerintah yang memang untuk kebaikan rakyat,” jelas Michael. (ARP)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: